Minggu, Mei 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hasto Benarkan Gibran Sudah Pamit dari PDIP

KORANUSANTARA –Gibran Rakabuming Raka paham konsekuensi begitu memutuskan menerima pinangan Prabowo Subianto menjadi bakal calon wakil presiden. Salah satunya menanggalkan status kader PDI Perjuangan (PDIP).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, Gibran sudah pamit keluar dari PDIP. Itulah yang disampaikan Gibran saat bertemu dengan Puan Maharani.

Dengan demikian, Hasto menegaskan bahwa putra sulung Presiden Jokowi itu bukan lagi kader PDIP. ”Kalau sudah pamit itu kan sudah gamblang, sudah cetho welo-welo (jelas sekali),” ujarnya.

Terkait dengan kartu tanda anggota (KTA) PDIP yang masih berada di tangan Gibran, Hasto sudah meminta jajaran DPC PDIP Kota Surakarta untuk memprosesnya. Sebab, secara administratif Gibran mendapat KTA dari sana.

Soal kiprah politik Gibran selanjutnya, termasuk ke partai mana akan berlabuh, Hasto tidak mau ambil pusing. Dia menghormati pilihan politik wali kota Solo tersebut. ”Kalau warnanya berubah semula merah, kemudian secara nyata sudah berubah menjadi kuning, ya partai menghormati itu,” tuturnya.

Gibran menegaskan, urusannya dengan PDIP selesai sejak pekan lalu. Pertemuannya dengan Puan sudah menuntaskan statusnya. Pernyataan itu disampaikan Gibran seusai pemeriksaan di RSPAD Kamis, 26 Oktober 2023. ”Itu sudah klir lho,” katanya.

Dia juga tidak mempersoalkan berbagai stigma pengkhianat yang menyasar kepadanya dari kader PDIP yang kecewa. ”Enggak apa-apa,” ujarnya santai.(*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular