Kamis, Februari 29, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Fajar/ Rian Berhasil Balaskan Kekalahan dari Fang-Chih/Fang-Jen

KUALA LUMPUR – Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto mengaku senang dapat membalaskan kekalahan di pertemuan-pertemuan sebelumnya melawan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee setelah meraih kemenangan dari pasangan China Taipei itu di babak 16 besar Malaysia Open 2024 di Lapangan 2 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (11/1/2024).

Pada pertandingan yang berjalan 38 menit itu, Fajar/Rian menang dua gim langsung dengan skor akhir 21-13, 21-12. Kemenangan ini membalas kekalahan dua kali Fajar/Rian dari Fang-Chih/Fang-Jen di tahun 2023 tepatnya di Madrid Spain Masters dan Hong Kong Open.

“Alhamdulillah bersyukur bisa masuk ke babak perempat final.

Membalas kekalahan dari dua pertemuan terakhir pastinya tidak mudah, mereka mempunyai permainan yang safe dan rapi,” kata Fajar, melansir dari keterangan resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Kamis (11/1/2024).

Fajar mengakui kemenangan ini berkat dirinya dan Rian yang belajar dari kekalahan-kekalahan sebelumnya dari pasangan China Taipei itu.

“Hari ini kami belajar untuk tidak terlalu terburu-buru melakukan serangan,” ucap Fajar.

Hal senada juga dikatakan Rian dimana pebulu tangkis 27 tahun itu mengungkapkan sebelum pertandingan ia dan Fajar menganalisis permainan Fang-Chih/Fang-Jen bersama pelatih.

“Permainan pasangan ini memang agak berbeda dengan kebanyakan pasangan Chinese Taipei lain.

Kami berdiskusi dengan pelatih dan video analis untuk bermain lebih sabar dan itu berhasil. Kami juga cukup menikmati pertandingan tadi,” kata Rian.

Berkat kemenangan ini, juara bertahan Malaysia Open itu melaju ke perempat final dan menemani tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung sebagai dua wakil Indonesia yang tampil di babak tersebut.

Fajar/Rian memainkan partai perempat final yang dimainkan besok Jumat (12/1) waktu setempat dengan melawan pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chang yang merupakan unggulan pertama.

“Besok lawan Liang/Wang pasti kami tidak mau kalah.

Tapi kami mau menampilkan yang lebih baik dari hari ini dulu,” ujar Fajar. (Ant/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular