Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dukung Prabowo-Gibran, Maruarar Pastikan Tak Ada Arahan dari Jokowi

JAKARTA – Mantan Politikus PDIP, Maruarar Sirait resmi mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Keputusan ini disampaikan tak lama setelah Maruarar Sirait hengkang dari PDIP.
Politikus yang akrab disapa Ara Sirait ini memastikan, keputusannya mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 bukan atas perintah atau arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya hanya orang kecil, orang biasa hanya mengikuti hati saya, saya mengikuti hati saya. Pak Jokowi tidak pernah mengarahkan apapun, tidak pernah memerintahkan apapun ya,” kata Ara saat mendampingi Prabowo mengunjungi Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2024).

“Tapi tentu kita berpolitik dengan keyakinan, saya diajari Pak Sabam, pendiri PDI untuk berpolitik itu suci membela yang benar dan membantu yang lemah,” sambungnya.
Ara menegaskan, pilihan yang sudah ditentukan olehnya dalam mendukung salah satu paslon capres-cawapres bukan atas instruksi dari Jokowi.

“Pak Jokowi tidak pernah mengatakan apa-apa, tidak pernah menginstruksikan apa-apa. Tapi saya yakin hati dan pikiran Pak Jokowi sama,” tegasnya.

                                                                                   Istimewa

Dengan sudah resmi mendukung Prabowo-Gibran, Ara menyebut bahwa dirinya akan pergi ke Majalengka, Subang, Sumedang, Sumatera Utara dan beberapa titik di Jakarta untuk memberikan dukungan terhadap Prabowo-Gibran di lokasi tersebut.

“Memang kalau tidak salah dari jaringan kami sudah belasan yang masuk untuk kami juga akan mulai turun menemui masyarakat,” ucap Ara Sirait.

Meski sudah resmi dukung Prabowo-Gibran, namun dirinya belum menentukan untuk gabung pada salah satu partai politik, terutama pengusung capres-cawapres nomor urut 2.

“Sementara saya belum berpikir begitu, ya kita nanti pada waktunya menyampaikan. Tapi hari ini dengan rendah hati, saya sudah berdoa, bicara dengan keluarga terdekat termasuk ibu, istri, dan anak saya. Saya terbuka menyampaikan kepada publik, saya bersama Prabowo-Gibran,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Maruarar Sirait resmi memberikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Hal itu disampaikan usai mengunjungi Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Jakarta.

“Saya sudah berdoa, saya sudah berkonsultasi dengan keluarga dan saya mendapat hikmat dari tuhan saya dukung Bapak Prabowo dan Mas Gibran,” kata Maruarar kepada wartawan di Jakarta, Jumat (19/1/2024).

Pria yang akrab disapa Ara ini menjelaskan, alasan dirinya mendukung pasangan Prabowo-Gibran karena keduanya dinilai mampu melanjutkan perjuangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Karena saya yakin yang bisa melanjutkan hal baik oleh Pak Jokowi adalah Prabowo-Gibran, dan selalu membawa kerukunan dan Pak Prabowo mengatakan kepada saya sesudah tekad dan dukungan dari Indonesia, kalau diberikan kesempatan memimpin beliau ingin rukun,” jelasnya.

“Ingin mengajak semua kekuatan untuk bersatu seperti Pak Jokowi merangkul semua, Pak Jokowi merangkul Pak Prabowo untuk menjadi menterinya pada saat Pemilu 2019 berakhir tentu Pak Prabowo juga ingin melanjutkan tradisi membangun Indonesia bersama-sama, rukun bersama-sama supaya sejuk, politiknya juga baik, ekonominya juga baik,” sambungnya.

Kemudian, saat ditanyakan apakah dirinya akan masuk ke Tim Kampanye Nasional (TKN) atau memberikan dukungan formal saja ke Prabowo-Gibran. Ara mengaku hanya mengikuti Prabowo.

“Saya ikut Pak Prabowo saja, saya mengikuti Pak Prabowo, yang pasti ini kegiatan pertama saya secara resmi. Nanti hari Minggu tanggal 21 di Majalengka kita akan membuat saya menghadiri undangan sahabat Bang Ara untuk mendukung Pak Prabowo di Majalengka,” ungkapnya. (lpt/kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular