Sabtu, April 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dukung Pengamanan di Wilayah IKN, Satpol PP PPU Bentuk Tim Khusus

PPU – Personel Satpol PP Penajam Paser Utara (PPU) bersiap untuk mengamankan wilayah pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Dalam hal ini, telah dibentuk tim khusus yang akan mejalankan tugas pengamanan di beberapa titik proyek strategis nasional (PSN) itu.

Pembangunan IKN dikebut sedemikian rupa agar dapat rampung pada akhir 2024. Sehingga membutuhkan berbagai pihak dalam proses dalam proses percepatan pembangunan ini, termasuk pengamanan.

Bukan hanya TNI/Polri yang terlibat dalam proses pengamanan, termasuk Satpol PP turut terlibat. Kepala Satpol PP PPU, Bagenda Ali mengatakan pihaknya telah membentuk tim khusus pengamanan IKN untuk memastikan kelancaran pembangunan.

Walaupun IKN telah memiliki tim khusus sendiri dalam melakukan pengamanannya. “Kami juga turut ikut dalam pengawasan pembangunan IKN,” katanya, Sabtu (23/3/2024).

Ia menerangkan bahwa pentingnya kawasan tersebut untuk dijadikan sebagai pusat pemerintahan nasional. Ia berharap Satpol PP PPU akan dapat memberikan dukungan dan kekuatan pengamanan dalam proses pembangunan IKN.

“Kami akan berusaha memberikan kontribusi terbaik kami dalam menjaga keamanan di wilayah tersebut sesuai dengan arahan yang telah diberikan,” tambah Bagenda.

Ia menegaskan akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menciptakan lingkungan IKN agar lebih kondusif untuk semua pihak. Hal ini diharapkan dapat membantu mendukung rencana pembangunan infrastruktur pusat negara yang baru itu sesuai target.

“Karena IKN inikan masih masuk wilayah administrasinya PPU,” pungkasnya. (ADV/NAH)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular