Sabtu, Mei 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Didukung Ahok, Ganjar Makin Menyala

JAKARTA – Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo, menyampaikan terima kasih atas dukungan mantan Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang tekah menyatakan siap berkampanye untuk Ganjar-Mahfud.

“Terima kasih dukungan dan tambahan energinya Mas BTP,” kata Ganjar dikutip dari akun X @ganjarpranowo, Jumat (2/22023).

Ganjar berharap dukungan Ahok membuat semangat tim dan paslon 03 kian menyala dan berkobar.
Sebelumnya, Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan mengundurkan diri dari posisinya sebagai Komut.

“Ya benar (mundur),” kata Ahok saat dikonfirmasi, Jumat (2/2/2024).

Surat pengunduran diri Ahok telah ia berikan pada kepada Sekretaris Dewan Komisaris agar dikirimkan kepada Menteri BUMN dan ditembuskan ke Presiden Joko Widodo.
Berdasarkan surat pengunduran diri yang diterima, surat pengunduran diri itu bertanggal 2 Februari 2024 dan ditantangani Ahok.

Ahok menyatakan akan fokus untuk kampanye untuk Ganjar-Mahfud.

“Dengan ini, saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya.Merdeka!” kata Ahok.

Diketahui, Ahok resmi diangkat menjadi Komisaris Utama Pertamina pada 25 November 2019. Sebagai Komisaris Utama Pertamina, Ahok mencatat kekayaan Rp 53,66 miliar. Hal itu berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disampaikan pada 31 Maret 2023 untuk periode 2022.

Rincian kekayaan Ahok dari tanah dan bangunan senilai Rp 43,22 miliar. Ia mencatat 23 unit tanah dan bangunan yang sebagian besar dari hasil sendiri, kemudian ada hibah tanpa akta. Unit tanah dan bangunan yang dimiliki tersebar di wilayah Belitung Timur, Bekasi, dan Depok, Jawa Barat.

Menariknya pada LHKPN tersebut, Ahok tercatat tidak memiliki alat transportasi dan mesin. Namun, Ahok mencatat harta bergerak lainnya Rp 1,06 miliar. Ia bahkan memiliki surat berharga senilai Rp 11,34 miliar dan mengantongi kas dan setara kas sebesar Rp 4,68 miliar.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga memiliki harta lainnya Rp 2,31 miliar. Dengan demikian, kekayaan Ahok mencapai Rp 62,64 miliar. Namun, Ahok memiliki utang Rp 8,97 miliar. Sehingga total kekayaan Ahok mencapai Rp 53,66 miliar. (Lpt/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular