Kamis, Februari 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Capres Pertama Kunjungi IKN, Ganjar: Proyeknya Harus Lanjut

KORANUSANTARA – Ganjar Pranowo menjadi calon presiden pertama yang mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN). Ini merupakan rangkaian kegiatan kampanyenya di Kalimantan Timur. Dalam kesempatan itu, Ganjar menegaskan akan melanjutkan megaproyek Presiden Joko Widodo tersebut.

Ganjar melihat langsung Titik Nol Nusantara, Kamis, 7 Desember 2023. Masyarakat yang tengah berada di lokasi tersebut mengerubungi Ganjar. Mereka pun meminta untuk foto bersama capres nomor urut 3 itu. Ganjar meladeni permintaan masyarakat tersebut.

Ganjar mengatakan, kedatangannya ke IKN untuk menunjukkan keseriusannya terhadap kelanjutan proyek prestisius itu. ’’Ya untuk menunjukkan sebuah komitmen saja. Saya orang yang konsisten, tidak pernah bergeser atas pelaksanaan sebuah peraturan, dan tentu saja IKN ini sebuah konsep yang disiapkan,’’ terangnya.

Politikus PDI Perjuangan itu menegaskan, jika dirinya dan Mahfud MD terpilih, proyek IKN terus berlanjut.

Ganjar juga mengunjungi Rumah Teknologi di kompleks IKN. Rumah Teknologi adalah tempat edukasi mengenai konsep perkembangan sekaligus wadah konseptual yang akan diimplementasikan dalam IKN. Tujuannya meningkatkan kualitas hidup di masa mendatang serta perwujudan kota cerdas. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular