Selasa, Juli 23, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Kukar Serahkan Ambulans di Loa Sakoh, Tingkatkan Pembangunan Kesehatan Desa

KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan bantuan mobil ambulance, peralatan kesehatan (Alkes) dan sound system kepada warga Loa Sakoh Kecamatan Kembang Janggut, Senin (30/1/2023).

Pada kesempatan silaturahmi tersebut selain menyerahkan bantuan, Bupati yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Martina Yulianti juga meninjau fasilitas kesehatan yaitu Posyandu dan Puskesmas pembantu.

Dalam arahannya Edi Damansyah mengatakan Pemkab Kukar berkomitmen penuh terhadap keberlangsungan dan keberlanjutan pembangunan kesehatan baik dalam bentuk pemenuhan kebutuhan sarana prasarana, maupun pelayanan kesehatan.

“Jadi pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia, dukungan logistik termasuk dalam pengembangan sistem dan inovasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Edi mengungkapkan salah satu upaya nyata dari komitmen tersebut adalah menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan di setiap desa dalam bentuk Puskesmas Pembantu, Posyandu maupun ambulance desa.

“Semoga fasilitas pelayanan kesehatan yang diberikan dapat dijaga dengan baik, sehingga dapat bermanfaat maksimal dalam pencapaian standar pelayanan minimal dan indikator pembangunan kesehatan lainnya seperti penurunan angka kematian ibu, angka kematian bayi, penurunan stunting dan gizi buruk, pemberantasan penyakit dan lainnya,” harapnya. (kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular