Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Kukar Minta Para Janda Menganggur Didata, Ini Alasannya

KUTAI KARTANEGARA – Sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meminta stakeholder terkait untuk mendata para janda di Kukar, khusunya bagi janda tanpa pekerjaan.

“Siapa disini yang janda? silahkan untuk mendaftar dan didata tapi dengan catatan janda yang tidak mempunyai pekerjaan, kita akan melatih para janda tersebut untuk memiliki keterampilan seperti menjahit dan salon,” serunya pada acara penanaman pohon, senam zumba, pembagian door prize dan pembagian sembako bagi warga prasejahtera di Agro Wisata Loa Ipuh Darat Km 18, Sabtu (11/2/23).

Lebih lanjut katanya Pemkab Kukar melalui program Kukar Idaman terus lakukan pelatihan – pelatihan bagi masyarakat agar mendapatkan keterampilan, dan Output yang diharapkan dalam pelatihan tersebut terciptanya peluang usaha baru dalam mendukung program Kukar Idaman membangun ekonomi masyarakat serta Kukar siap kerja.

Pelaksanaan 23 program dedikasi Kukar Idaman diprioritaskan pada pengembangan Sumber Daya Manusia berakhlak mulia, kesehatan dan pendidikan dan beberapa hal lain sesuai dengan lima misi pasangan Kukar Idaman.

Edi Damansyah pun berharap pelatihan ini terus berkelanjutan di sektor apa saja. Sehingga Kukar bisa memberikan orang yang Siap Kerja dan memberikan dampak pada penurunan angka pengangguran.

Pada kesempatan tersebut Bupati Edi Damansyah juga melepaskan bibit ikan di kolam ikan kelompok tani. (kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular