Minggu, Juni 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Edi Damansyah Pimpin Apel Peringatan Hari Buruh Internasional di Tenggarong

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, memimpin Apel Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2024 di Halaman Kantor Bupati Rabu (1/5/2024). Dalam sambutannya, Bupati Edi Damansyah menyoroti pentingnya mengubah persepsi terhadap kata “buruh”, yang seringkali diidentikkan dengan pekerjaan kasar dan upah rendah.

Edi menekankan bahwa buruh sejatinya adalah individu yang bekerja untuk orang lain dengan imbalan upah, tanpa batasan upah yang tinggi atau rendah. Ia mengajak para pengusaha dan pekerja untuk menjalin kerjasama yang harmonis, tanpa perselisihan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ekonomi bangsa.

“Dunia usaha harus semakin maju dan berkembang dengan pesat, sementara para buruh harus hidup aman, tentram, dan sejahtera,” ujar Edi, menyampaikan harapannya.

Selain itu, dalam acara tersebut dilakukan pembacaan pernyataan sikap oleh perwakilan buruh serta penyerahan santunan jaminan kematian bagi pekerja rentan kepada ahli waris, yang diserahkan oleh Budi Harianto sebesar Rp 42 juta. Acara juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Kukar bersama dengan sejumlah tokoh dan perwakilan serikat buruh dan pekerja di wilayah Kukar.

Bupati Edi Damansyah mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional, sembari berharap agar para buruh Indonesia senantiasa hidup dalam kedamaian dan sejahtera. (Adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular