Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Borneo FC Incar Kemenangan Tandang Pertama

KORANUSANTARA – Borneo FC mengincar angka dalam lawatannya ke Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat sore, 28 Juli 2023. Menghadapi PSIS Semarang, skuad berjuluk Pesut Etam tersebut bertekad menyudahi hasil minor di laga tandang sekaligus mempertahankan posisi di papan atas klasemen sementara Liga 1 2023-2024.

Borneo FC datang dengan kekuatan terbaik. Termasuk Stefano Lilipaly, yang masuk best XI pekan keempat Liga 1. Borneo FC juga membawa Felipe Cadenazzi, penyerang anyar mereka yang baru bergabung. Bomber Argentina itu didatangkan guna mengisi posisi yang ditinggal Matheus Pato. Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra menegaskan anak asuhnya akan bermain maksimal.

“PSIS tim bagus dan mereka bermain di kandang. Mereka didukung penuh suporter. Ini akan jadi pertandingan menarik. Semoga kami bisa menghadapi tim kuat dan ambisius seperti PSIS,” kata Huistra.

Gelandang Borneo FC, Adam Alis juga setali tiga uang. Menurutnya, PSIS punya keuntungan karena bermain di dapan pendukungnya. Kendati begitu, Adam enggan menyerah begitu saja. Dirinya menegaskan bahwa Borneo FC akan bermain maksimal demi meraih poin. “Kami akan berusaha, setidaknya bisa mencuri poin dari sini (Stadion Jatidiri),” katanya.

Peluang mencuri angka, bahkan meraih kemenangan cukup terbuka. Pasalnya, PSIS tidak dalam kondisi terbaik. Bomber andalan mereka, Carlos Fortes yang akan menjalani sanksi larangan bertanding akibat melakukan pelanggaran keras saat bersua PSS Sleman. Kondisi diperparah dengan absennya Baubakary Diarra yang juga mendapat larangan bermain kibat tindakan serupa. (berita terkait: Pertanyakan Vonis Komdis).

Hilangnya dia pilar utama tersebut sejatinya akan meringankan beban Pesut Etam. Meski demikian, pelatih Pieter Huistra menegaskan bahwa kondisi tersebut sama sekali bukan keuntungan bagi timnya. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular