Sabtu, Mei 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bikin Penggemar Patah Hati

KORANUSANTARA – Jefri Nichol sukses menghebohkan warganet dengan unggahan foto berlatar biru beberapa waktu lalu. Banyak fans yang mengira dia akan menikah. Padahal, sebetulnya foto tersebut merupakan kebutuhan dari film terbarunya, Mohon Doa Restu.

”Sampai dibilang Hari Patah Hati Nasional lah. Kaget juga sih, ternyata banyak yang mau sama aku,” ujar Nichol saat konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Dalam unggahan foto tersebut, Syifa Hadju turut meninggalkan komentarnya. Namun, dia justru diserang fans fanatik Nichol. ”Dibilang, ’Ngapain sih komen-komen? Ngarep banget?’ Terus, aku kayak hmm gimana ya jelasinnya,” kata Syifa yang memilih untuk mengabaikan.

Di film Mohon Doa Restu, keduanya memang disatukan sebagai teman kecil yang akhirnya berpacaran. Nichol memerankan tokoh Satya, sementara Syifa menjadi Mel. Keduanya pun memutuskan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Sayangnya, konsep pernikahan yang selama ini mereka impikan terganggu keinginan orangtua masing-masing. Ibu Mel, Widi (Cut Mini), dan ibu Satya, Ira (Sarah Sechan), mulai mengecohkan rencana mereka yang sudah tersusun rapi. Sementara, Satya tidak bisa berbuat apa-apa selain membujuk Mel untuk menuruti keinginan ibu dan calon mertuanya. Kondisi itu mengakibatkan Mel, yang memiliki sikap tegas dan alpha female, ragu untuk melanjutkan pernikahannya.

Nichol menjelaskan, kepribadian Satya berbanding terbalik dengan dirinya di kehidupan nyata. ”Di sini karakterku penurut dan pendiam. Satya tuh lebih pengin nyenengin orang di sekitar aja,” kata aktor 24 tahun tersebut.

Perbedaan itu jelas menjadi salah satu tantangan yang dialaminya di film garapan sutradara Ody Harahap tersebut. Soal pendalaman karakter, Nichol sering berdiskusi dengan director dan lawan mainnya. Selain itu, dia mengambil referensi dari kepribadian rekannya yang mirip Satya. ”Soalnya, karakter Satya tuh ada di mana-mana. Di circle aku, ada yang begitu. Bucin dan nurut banget. Jadi, aku ambil inspirasinya dari situ dan orang-orang di sekitar,” ungkapnya.

Begitu juga Syifa yang di kehidupan nyata justru memiliki sifat seperti Satya. ”Aku sama Mel tuh berbanding terbalik. Aku justru yang lebih penurut,” kata kekasih Rizky Nazar tersebut.

Mereka menyatakan, inilah pengalaman perdana keluar dari zona nyaman masing-masing. Sebelumnya, Nichol kerap memainkan tokoh pembangkang. Syifa selalu menjadi perempuan yang lemah lembut.

Tantangan lain mereka hadapi adalah genre film yang diusung tim produksi, yakni komedi keluarga. Ini juga menjadi proyek pertama mereka dengan genre tersebut. Nichol mengakui sulit mengimbangi akting seniornya, Cut Mini dan Sarah, yang sudah ahli bermain komedi.

”Mereka dua komedian yang gila. Drama dan komedi itu udah jadi ’makanan’ mereka. Improvisasi mereka bikin aku harus kasih reaksi cepat dan itu yang bikin susah ngimbanginnya,” puji Nichol. Rencananya, film Mohon Doa Restu tayang di bioskop pada 26 Oktober. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular