Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bidik Kanada Open sebagai Turnamen Pertama setelah Pensiun

MONTREAL – Kejutan tidak bisa lepas dari Caroline Wozniacki. Mantan ranking 1 dunia dan juara grand slam Australia Terbuka 2018 itu membuat publik tercengang dengan keputusan pensiun dari dunia tenis. Padahal, saat itu performanya tidak ada masalah.

Dalam wawancara dengan Vogue, Wozniacki mengumumkan niatnya kembali tampil di pentas tenis profesional. Padahal, atlet 32 tahun itu sudah vakum selama tiga tahun atau sejak Januari 2020.

Selama tiga tahun pensiun, petenis yang pernah 71 pekan menduduki ranking 1 dunia itu telah melahirkan dua buah hatinya dari sang suami, yakni mantan pebasket NBA David Lee. Putri pertamanya Olivia lahir pada Juni 2021. Sementara itu, anak kedua adalah putra yang dia beri nama James dan lahir pada Oktober 2022.

Wozniacki mengaku siap bersaing di pentas tertinggi WTA Tour. Sepanjang karier profesionalnya yang membentang sejak Juli 2005 hingga Januari 2020, Wozniacki sejauh ini telah mengumpulkan 30 gelar WTA Tour.

’’Apa aku masih bisa memenangi AS Terbuka? Tampaknya bisa. Apa aku masih bisa juara Australia Terbuka? Tampaknya bisa. Kalau sudah tidak percaya dengan diri sendiri, tidak mungkin aku melakukan ini. Aku sama sekali tidak nervous. Karena aku kembali ke sesuatu yang aku cintai,’’ ucap Wozniacki.

Petenis asal Denmark itu menargetkan turnamen Kanada Open pada Agustus mendatang sebagai turnamen pertama yang akan dia ikuti setelah come back. Setelah itu, Wozniacki juga berniat untuk tampil di grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka pada akhir Agustus. (kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular