Selasa, Juni 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berau Expo 2023 Resmi Dibuka Bupati, Andi Amir Berharap Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga

TANJUNG REDEB – Berau Expo secara resmi dibuka Bupati Berau Sri Juniarsih, di Lapangan Pemuda Tanjung Redeb, Rabu (1/11/2023). Pameran yang rencananya digelar selama 10 hari ini, diikuti berbagai instansi daerah hingga vertikal, BUMD, BUMN, perusahaan, hingga UMKM lokal.

Ketua Komisi II DPRD Berau, Andi Amir Hamzah menyambut baik gelaran ini. Dia berharap Berau Expo mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya pelaku UMKM. Apalagi, setelah beberapa tahun tidak ada event besar, expo ini diharapkan mampu membuat perputaran ekonomi meningkat.

“Selamat atas pembukaan Expo Berau. Saya harap, ekonomi terus bangkit,” ungkapnya, Rabu (1/11/2023).

Dia mengusulkan terkait harga stand expo sebaiknya bisa diatur ulang. Mengingat banyak keluhan dari UMKM. Ia menginginkan, kegiatan ini benar-benar dari masyarakat untuk masyarakat, bukan kepentingan oknum tertentu.

“Pagu anggarannya ada. Seharusnya, bisa diturunkanlah harganya,” ujarnya.

Dia mengatakan, setelah vakum lantaran pandemi Covid-19, expo itu diharapkan mampu mengangkat ekonomi masyarakat yang selama ini terkatung-katung, tanpa ada event besar.

“Saya sangat mendukung. Karena 13 kecamatan mengikutinya. Ini juga menjadi ajang pamer keunikan masing-masing kampung. Agar lebih dikenal masyarakat luas, apa yang spesial di kampung tersebut,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, expo ini bisa menjadi magnet juga untuk wisatawan untuk datang berkunjung ke Bumi Batiwakkal. Wisatawan juga bisa mengetahui secara pasti keunggulanan dari kampung yang ada di Berau.

“Ini momen bagi kampung untuk menunjukan keunggulan dari kampungnya. Yang bisa menjadi ciri khas dan oleh-oleh yang bisa dibawa pulang,” pungkasnya. (ADV/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular