Minggu, Mei 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Anies Mengajak Warga Salatiga Berjuang untuk Perubahan

KORANUSANTARA – Anies Baswedan menghadiri jalan sehat di Kota Salatiga yang digagas PKS, Minggu, 13 Agustus 2023. Massa tampak antusias mengikuti jalan sehat di area Pasar Tiban, Jalan Lingkar Salatiga, tersebut.

Dalam kesempatan itu, Anies mengajak seluruh warga bersama-sama berjuang untuk perubahan. Menurut dia, perubahan bukan soal mengganti presiden. Perubahan itu tentang mengubah arah, sehingga keadilan menjadi prioritas untuk membuat kebijakan.

’’Mari kita jadi bagian perubahan. Bukan menonton di pinggir, tapi di barisan depan. Perubahan untuk keadilan akan bergerak menjangkau seluruh Indonesia,’’ terang Anies.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan, cita-cita perubahan Indonesia dibutuhkan di sejumlah persoalan yang jadi tantangan bersama. Termasuk dalam pendidikan berkualitas, harga pangan terjangkau, dan kesehatan terjamin. ’’Ibu rumah tangga membutuhkan pasokan pangan yang harganya murah dan stabil. Para petani, peternak, nelayan bisa hidup enak dan nyaman dengan memiliki tabungan,’’ paparnya.

Dia pun memuji Salatiga sebagai kota paling toleran kedua di Indonesia. Karena itu, Salatiga harus selalu menjaga toleransi dan persatuan itu dengan adanya keadilan. ’’Toleransi hanya bisa dipertahankan kalau ada rasa keadilan. Kalau tidak ada keadilan, sulit untuk bersatu. Ini yang ingin terus kita perjuangkan di Indonesia, Indonesia yang berkeadilan,’’ tegasnya. Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua DPW PKS Jawa Tengah Muhammad Afif, Ketua DPD PKS Kota Salatiga, serta jajaran anggota DPRD Fraksi PKS Jawa Tengah. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular