Kamis, Februari 29, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Anies Baswedan Jadi ‘Abah’, Kini Makin Rajin Live TikTok

JAKARTA – Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, kerap melakukan siaran langsung di media sosial TikTok. Timnas Anies-Muhaimin (AMIN) menyatakan bahwa aktivitas ini dilakukan untuk berkomunikasi dengan masyarakat.

“Pak Anies ingin menyapa semua kalangan yang saat ini aktif di TikTok dengan melakukan siaran langsung di platform media sosial tersebut. Kami melihat bahwa respon dari masyarakat sangat baik, bahkan Pak Anies disebut sebagai Abah di TikTok. Jadi, bisa dikatakan bahwa Abah ingin berkomunikasi dengan masyarakat melalui media sosial TikTok,” ujar Juru Bicara Timnas AMIN, Bakhtiar Ahmad Sibarani, di Medan, Selasa (2/1/2023).

“Terlebih lagi, di TikTok saat ini tidak hanya digunakan oleh generasi Z, tetapi juga oleh orang-orang dewasa. Semua kalangan ini menjadi target utama Pak Anies untuk berinteraksi secara langsung,” tambahnya.

Bakhtiar mengatakan bahwa langkah Anies melakukan siaran langsung di TikTok bertujuan agar dapat berkomunikasi langsung dengan masyarakat. Dengan adanya hal ini, lanjut Bakhtiar, Anies dapat menerima masukan dan harapan dari masyarakat.

“Kita bisa melihat sendiri bahwa antusiasme masyarakat dalam menyambut Pak Anies saat siaran langsung sangat tinggi. Pak Anies berinteraksi langsung dengan membaca dan menjawab komentar-komentar dari masyarakat,” ungkapnya.

Bakhtiar mengundang semua masyarakat untuk memberikan masukan dan harapan kepada Anies saat ia melakukan siaran langsung. Dia menyatakan bahwa Anies akan merespons dengan baik harapan, pertanyaan, hingga kritikan dari masyarakat.

“Apapun yang disampaikan akan direspon oleh Pak Anies. Oleh karena itu, kami mengundang semua masyarakat untuk berbincang dengan Pak Anies saat ia melakukan siaran langsung di TikTok,” ujar Bakhtiar.

“Namun kami mohon maaf jika tidak semua pertanyaan dapat dijawab. Pertama, karena banyaknya pertanyaan akibat tingginya antusiasme, dan kedua, keterbatasan waktu. Kami berharap agar pemahaman ini dapat dimaklumi,” jelasnya. (dtc/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular