Senin, Mei 27, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

20 Persen APBD untuk Pendidikan, Madri Pani Tekankan Pengelolaan yang Maksimal

TANJUNG REDEB – Sektor pendidikan dinilai Ketua DPRD Berau, Madri Pani harus lebih diperhatikan. Sebab, kualitas sangat berpengaruh terhadap suatu kemajuan bangsa.

Dikatakannya, saat ini pembangunan sekolah selalu dilakukan di perkotaan. Hal itu menurutnya membuat sekolah yang ada di wilayah perkampungan merasa iri.

“Padahal pembangunan infrastruktur harus disamaratakan. Jangan memandang letaknya ada di mana. Tetapi diupayakan bagaimana seluruh sekolah yang ada di Berau ini layak jadi tempat belajar dan mengajar,” ungkapnya.

Dia menegaskan, pemerintah harus maksimal dalam mengelola anggaran untuk pendidikan. Terlebih 20 persen dari APBD digelontorkan untuk sektor tersebut.

“Dengan besarnya APBD kita ini justru tidak layak jika masih ada sekolah yang kondisinya memprihatinkan,” imbuhnya.

Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini menyebut, proses belajar mengajar harus maksimal. Jangan sampai, kata Madri, ada perbedaan di dunia pendidikan kabupaten paling utara Kaltim ini.

“Padahal pendidikan ini sangat berpengaruh terhadap masa depan anak-anak. Jangan ada perbedaan antara yang di perkotaan dan perkampungan. Saya harap ini jadi perhatian,” tandasnya. (ADV/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular