Senin, Februari 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

2 Anggota TPN Ganjar-Mahfud Nyebrang ke TKN Prabowo-Gibran

JAKARTA – Dua anggota Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menyatakan mengundurkan diri dan memilih bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Mereka adalah ⁠Zieko Odang yang mengaku sebagai Wakil Direktur Representatif di kubu TPN Ganjar-Mahfud dan ⁠Luhut Parlinggoman Siahaan selaku Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) TPN Ganjar-Mahfud.

Keduanya resmi bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran usai dipakaikan rompi bertuliskan “Prabowo-Gibran” oleh Komandan TKN Pemilih Muda (Fanta) Arief Rosyid Hasan dan Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga di Headquarters TKN Fanta, Jakarta Pusat, Jumat (5/1/2024).

“Saya, Zieko Odang yang tergabung di dalam tim TPN Ganjar-Mahfud dengan ini menyatakan mengundurkan diri,” kata Zico.

Zieko membulatkan tekad bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran usai mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) DPP AMPI di Manado, Sulawesi Utara. Di sana, ia mendengarkan pemaparan visi misi oleh Gibran Rakabuming Raka.

“Di situ juga dihadiri oleh Mas Gibran Rakabuming Raka, beliau menyampaikan visi misinya, ada delapan program asa cita yang beliau sampaikan, itu sangat-sangat mengena sekali terhadap anak muda hari ini,” katanya.

Menurutnya, pasangan Prabowo-Gibran serta segenap tim TKN berkomitmen terhadap negara yang tercermin lewat visi dan misi yang dibawa.

“Ini saya secara sukarela bergabung dengan TKN dan saya melihat dan mencermati beberapa visi misi yang ada di Pak Prabowo,” tuturnya.

Senada dengan Zieko, Luhut juga mengaku dirinya bergabung dengan TKN atas dasar hati nurani.

Menurutnya, Prabowo-Gibran merupakan pasangan calon yang paling memperhatikan isu kepemudaan.

“Setelah saya membandingkan, melakukan riset, ternyata pasangan ini yang betul-betul merepresentasikan pemuda,” ujar Luhut.

Kendati begitu, Luhut menyebut ia memang sudah berkomunikasi dengan Arief Rosyid Hasan selaku Komandan TKN Fanta dan Jerry Sambuaga yang juga merupakan Wakil Menteri Perdagangan sebelum memutuskan bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran.

“Kenapa saya berada di sini? Syukur alhamdulillah saya sudah disadarkan, disadarkan Pak Wamen (wakil menteri), disadarkan Komandan, Kenapa elu di sana (TPN Ganjar-Mahfu)’ katanya,” ucap Luhut.

Lebih lanjut, Zieko dan Luhut mengajak kaum muda untuk bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran dan berjuang memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 tersebut.

“Saya juga mengajak kepada anak-anak muda, aktivis, anak-anak milenial, gen z, untuk sama-sama bekerja keras memenangkan Prabowo-Gibran di Pmilu 2024. Salam pemuda. Salam kemenangan Prabowo-Gibran,” kata Zieko.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, bukan hanya kami berdua aja ya, Bang, kami juga mengajak pemuda-pemuda, mengajak kaum milenial gen z untuk tidak ragu bersama dan masuk ke tim muda atau Tim Fanta Prabowo-Gibran,” imbuh Luhut.

Sementara itu, Arief Rosyid mengatakan bergabungnya dua anggota TPN Ganjar-Mahfud ini merupakan kebahagiaan bagi TKN Prabowo-Gibran.

Ia berharap mereka bisa bekerja sama dan berkolaborasi memenangkan Prabowo-Gibran.

“Saya kira kehadiran sahabat Zieko dan Bung Luhut di sini, di tengah-tengah kita, ini menandakan bahwa sejak awal narasi yang diajarkan oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran kepada kami untuk mengedepankan karya, kerja, karya dulu,” kata Arief. (Ant/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular