Sabtu, April 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

115 Pedagang Meriahkan Lorong Pasar Ramadan di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong

TENGGARONG – Semarak bulan Ramadan di Tenggarong semakin terasa dengan kehadiran Lorong Pasar Ramadan di kawasan Masjid Agung Sultan Sulaiman. Sebanyak 115 pedagang turut memeriahkan suasana dengan berbagai jenis dagangan, mulai dari makanan, minuman, busana muslim, hingga dealer kendaraan.

Sejak pukul 15:00 wita pada 13 Maret 2024 atau hari pertama bulan Ramadan 1445 hijriah dalam penanggalan islam. Nampak ramai warga Tenggarong mengerumuni pasar yang digelar didepan Masjid terbesar di Tenggarong tersebut, warga datang untuk membeli makanan untuk berbuka puasa.

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, mengapresiasi pengelola Masjid Agung Sultan Sulaiman, dan menyebutkan ini menjadi langkah positif bagi pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tenggarong.

Edi Damansyah mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada panitia, badan pelaksana, dan seluruh warga masyarakat atas kerjasama dalam menyelenggarakan acara ini. Gelaran Pasar Ramadan tahun ini menjadi sorotan dengan pengumpulan para pedagang dari berbagai lokasi menjadi satu di kawasan Masjid Agung Sultan Sulaiman.

“Alhamdulillah, luar biasa sekali badan pelaksana Masjid Agung ini. Tidak hanya memikirkan pengelolaan ibadah semata, tapi juga memikirkan nasib para pedagang,” ujar Edi Damansyah mengapresiasi upaya tersebut.

Diharapkan, Lorong Pasar Ramadan ini dapat berjalan dengan lancar hingga akhir bulan Ramadan mendatang, memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi para pedagang dan masyarakat sekitar. (han/adv)

Penulis: Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular