Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ziva Magnolya Akui Kesulitan Mengaransemen Lagu Menanti

KORANUSANTARA – Mengaransemen lagu yang populer di era 2000-an menjadi tantangan bagi Ziva Magnolya. Jebolan Indonesian Idol itu baru saja meluncurkan single terbarunya berjudul Menanti, Jumat, 11 Agustus 2023. Lagu yang sebelumnya dipopulerkan Dea Mirella itu dirilis ulang dengan aransemen musik yang lebih kekinian. Tentunya menyesuaikan karakter vokal riff & runs yang menjadi ciri khas serta keunikan Ziva.

Ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/8), dia mengaku ini salah satu proyek tersulitnya ketimbang yang lain. Karena lagu tersebut sangat melekat dengan penyanyi aslinya. ’’Jujur ini tuh nggak mudah karena lagu ini udah hit sebelumnya. Jadi, ya dicoba terus dan aku jadi jatuh cinta sama hasilnya,’’ kata Ziva.

Jelang rekaman, tanpa disangka, Ziva memiliki masalah pada kondisi suaranya yang serak. Suaranya belum pulih maksimal karena dia masih manggung sehari sebelumnya. ’’Aku lagi ada festival di Semarang, pertama kali barengan sama Titi (Tiara Andini). Aku teriak-teriak yang bukan normal gitu, ngaco sampai serak banget,” kata Ziva.

Walhasil, dia harus ekstra-kerja keras mengembalikan suaranya seperti semula. Salah satunya dengan mengonsumsi air putih yang lebih banyak daripada biasanya. ’’Aku minum banyak banget, tapi tetep serak. Terus akhirnya ternyata puji Tuhan bisa walaupun tetap serak,’’ jelas Ziva. Selebihnya, dia mengaku pasrah.

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat tersebut memahami padatnya jadwal pekerjaannya dan Yovie Widianto yang menjadi music director lagu tersebut. Karena itu, Ziva menyadari tidak bisa sembarangan me-reschedule rekaman secara mendadak. ’’Jadi, aku nggak mungkin bilang ’Mas, bisa diundur nggak’. Sebelumnya aja sulit banget nyari jadwal kami yang pas. Untungnya, hasilnya tetap memuaskan,’’ ujarnya. (*)  

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular