Senin, April 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Warga Kelurahan Mangkurawang Bersatu dalam Gerakan Jumat Bersih: Menjaga Kebersihan, Meningkatkan Kualitas Hidup

TENGGARONG – Kelurahan Mangkurawang, Kecamatan Tenggarong, merasakan manfaat positif dari keterlibatan aktif warga dalam menjalankan program kebersihan Jumat Bersih yang diselenggarakan setiap Jumat bergilir disetiap lingkungan RT. Melalui Gerakan Jumat Bersih pemerintah Kelurahan Mangkurawang, ketua Rukun Tetangga, ibu-ibu PKK, pemuda, dan tokoh masyarakat turut serta dalam membersihkan lingkungan.

Kegiatan yang dipimpin oleh Lurah Mangkurawang, Ardiansyah S. Sos, bersama Ketua RT 08 Syahril, bertujuan untuk membersihkan lingkungan dari sampah yang dibuang sembarangan. Ardiansyah menjelaskan pentingnya menggunakan tempat sampah dengan baik guna mencegah penumpukan sampah yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Sampah yang tidak ditangani dengan baik dapat mengganggu kenyamanan masyarakat di Kelurahan Mangkurawang,” ungkap Ardiansyah.

Selain manfaat langsung dalam menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan Jumat Bersih juga diharapkan dapat mempererat hubungan antarwarga serta memperkuat ikatan persaudaraan di antara mereka. “Tujuan utama selain untuk kebersihan lingkungan dan kesehatan, yang terpenting juga adalah membangun hubungan masyarakat dan Kelurahan agar semakin kuat jalinan persaudaraan nya,” pungkasnya.

Dengan melibatkan berbagai unsur masyarakat, termasuk pemuda dan ibu-ibu PKK, program kebersihan ini menjadi momentum untuk memupuk rasa tanggung jawab bersama dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat. (adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular