Minggu, Juni 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wakil Bupati Kukar Dorong Kreativitas UMKM: Jajak Keroncong sebagai Inspirasi Inovasi

TENGGARONG – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, menggugah semangat para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mengeksplorasi kreativitas dalam pengembangan produk dagangan mereka. Dengan fokus pada promosi lokal, Rendi menyoroti keberhasilan Tenggarong Seberang dalam mengenalkan jajak keroncong sebagai produk unggulan.

Pada hari Rabu (1/4/2024), Rendi menyampaikan dukungan terhadap upaya pengembangan UMKM melalui program Kukar Idaman yang menawarkan kredit tanpa bunga dan tanpa agunan melalui Bankaltimtara. Langkah ini diharapkan dapat memberi dorongan bagi pelaku UMKM yang membutuhkan modal untuk memperluas usaha mereka.

Selain itu, Rendi juga menekankan pentingnya inovasi sebagai kunci untuk tetap bersaing di pasar yang semakin kompetitif. “Kita perlu terus berinovasi untuk memperluas pasar dan menghindari persaingan yang tidak sehat,” paparnya. Dengan demikian, semangat berinovasi diharapkan dapat mewarnai perkembangan UMKM di Kukar.

Salah satu contoh keberhasilan promosi produk lokal adalah jajak keroncong dari Tenggarong Seberang yang semakin dikenal luas. Rendi menjadikan hal ini sebagai inspirasi bagi pelaku UMKM lainnya untuk meningkatkan inovasi dalam produk mereka.

“Bantuan kredit dari program Kukar Idaman siap membantu pelaku UMKM dengan memberikan kredit tanpa bunga dan tanpa agunan melalui Bankaltimtara dengan syarat yang mudah,” ungkap Rendi pada hari Rabu (1/4/2024).

Rendi menegaskan bahwa hanya melalui inovasi produk, para pelaku UMKM dapat memperluas pasar dan bersaing di tengah persaingan yang semakin ketat. “Kita perlu terus berinovasi agar dapat menghadapi persaingan pasar dengan lebih baik,” tambahnya. (adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular