Minggu, Juni 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Vakum Selama Ramadan, Kegiatan CFD PPU Kembali Diadakan

PPU – Setelah vakum selama Ramadan lalu, kegiatan Car Free Day (CFD) di Penajam Paser Utara (PPU) kembali diaktifkan. Dalam ektivitas Kali ini, penggagas kegiatan, Pj Bupati Makmur Marbun turut langsung memimpin dalam acara yang diadakan setiap Sabtu ini.

Acara rutin CFD PPU ini telah berjalan hampir lima bulan terakhir. Menjadi upaya Pemkab PPU memotivasi masyarakatnya untuk hidup sehat, sekaligus memabngun kepedulian antas sesama warga.

Hal ini juga menjadi momen yang memang dinanti-nantikan masyarakat Benuo Taka. Seperti tampak pada Sabtu pagi (4/5/2024), hadirnya jajaran Pemkab PPU dan warga. Berkeliling menggunakan sepeda, sekaligus mengunjungi stan-stan UMKM yang ada di sepanjang kawasan pemerintahan.

Di sela-sela acara ini, Makmur mengungkapkan rasa kebahagianya karena kembalinya kegiatan CFD. Menurutnya, ajang ini digelar merupakan untuk bersama-sama menjaga kesehatan dan meningkatkan kebersamaan masyarakat tersebut.

“Saya bersyukur bisa kembali bersama dalam suasana yang penuh semangat ini. Hari ini, saya kembali hadir dalam kegiatan Car Free Day setelah vakum selama kurang lebih dua bulan selama momen Ramadan,” katanya.

Melalui kegiatan CFD tersebut, lanjutnya, bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan bagi yang mengikutinya. Tetapi sesungguhnya banyak manfaat yang ada dari kegiatan itu. Salah satunya adalah menghidupkan UMKM yang ada di PPU.

“Kita bisa saksikan banyak masyarakat berdagang aneka kuliner di sini. Ini merupakan salah satu nilai positif yang ada dari kegiatan car free day ini,” jelasnya.

Dalam momen ini, Makmur menegaskan untuk tidak hanya sekadar berpartisipasi dalam kegiatan senam bersama. Ia juga memberikan dukungan kepada pelaku UMKM lokal dengan membeli sejumlah produk mereka untuk dibagikan kepada masyarakat yang hadir.

Partisipasi tersebut diharapkan dapat memberikan dorongan ekonomi bagi para pelaku UMKM serta memperkuat ikatan sosial antara pemerintah daerah dan masyarakat. “Terima kasih kepada semua yang telah bergabung dalam kegiatan ini. Mari terus jaga semangat kebersamaan dan kesehatan bersama-sama,” tutup Makmur. (ADV/ProkopimPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular