Minggu, Oktober 1, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

V BTS Debut Album Solo, Enam Lagu untuk ARMY

KORANUSANTARA – Satu per satu, member BTS bersolo karier. Tidak mau kalah dengan Jungkook, kali ini giliran V yang bersemangat menggarap proyek terbarunya. BIGHIT Music selaku agensi BTS merilis teaser pertama album bertajuk Layover, yang merupakan project solo V, Selasa, 8 Agustus 2023.

Video pendek itu menampilkan gambar animasi sekotak paket album tersebut yang dijatuhkan di depan pintu tiap kamar apartemen. Lalu, semakin lama, album itu menjadi semakin banyak. Video teaser lain menampilkan isi dari kotak tersebut. Di antaranya, photobook, CD album itu sendiri, surat untuk Army, dan Yeontan, anjing Pomeranian milik V. Dari teaser tersebut diketahui pula bahwa Layover akan dirilis pada 8 September. Masa pre-order dimulai kemarin waktu setempat.

Layover terdiri atas enam lagu, yakni 5 lagu utama dan 1 lagu bonus. Lagu pertama, Rainy Days, menampilkan suara indah V yang dipadukan dengan suara hujan dan white noise lainnya yang menenangkan. Lalu, lagu kedua bertajuk Blue, sebuah pengingat akan genre old school R&B yang dimodifikasi menjadi lebih modern.

Berlanjut pada lagu ketiga, yakni Love Me Again. Lagu itu dideskripsikan sebagai lagu R&B yang ringan dengan nuansa yang mengalir. Lagu keempat sekaligus lagu utama adalah Slow Dancing. ’’Lagu bergaya jiwa romantis tahun 70-an yang memancarkan perasaan santai dan berjiwa bebas, seperti judulnya,’’ kata agensi tersebut, seperti dilansir dari Soompi.

Epilog dari album itu adalah For Us, lagu kelima bernuansa pop R&B yang membangkitkan emosi yang dalam dengan vokal V dan lirik yang unik. Layover ditutup dengan Slow Dancing (Piano Ver.) yang menawarkan versi berbeda dari Slow Dancing yang asli. ’’Untuk sepenuhnya menghargai aliran album, kami sarankan untuk mendengarkannya secara urut dari awal hingga akhir,’’ terang BIGHIT Music.

V juga akan merilis klip video dari lima lagu tersebut. Selain itu, dia bakal melakukan serangkaian showcase dan muncul di beberapa kesempatan bersamaan dengan perilisan album itu. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular