Sabtu, Mei 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Usai Longsor, Tol Bocimi Kembali Dibuka Guna Layani Arus Balik

JAKARTA – Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) resmi dibuka kembali pada hari ini, Sabtu (13/4). Sebelumnya, ruas tol ini ditutup karena mengalami longsor.

“Untuk Tol Bocimi telah dibuka kembali,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Jules Abraham Abast seperti dikutip dari Jawa Pos , Sabtu (13/4/2024).

Tol Bocimi ini dioperasionalkan secara fungsional untuk memperlancar arus balik libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Namun, pada siang ini, tol ini akan dimaksimalkan terlebih dahulu untuk kendaraan yang mengarah ke Sukabumi dari Jakarta.

“Untuk arus lalu lintas dari Jakarta ke Sukabumi dibuka dengan one way, sedangkan kendaraan dari arah Sukabumi menuju Jakarta tetap diarahkan ke exit tol Cigombong, Cicurug,” jelas Jules.

Selanjutnya pada sore hari nanti, jalur baru akan diprioritaskan untuk kendaraan menuju Jakarta. “Nantinya rencana sekitar jam 15.30 WIB baru akan dibuka arah sebaliknya yaitu dari Sukabumi menuju ke Jakarta,” kata Jules.

Meski telah dioperasionalkan secara fungsional, Jules mengimbau pengendara tetap berhati-hati. Sebab, di Km 62 masih  terdapat lubang bekas longsoran. Sehingga kendaraan akan dialihkan ke jalur A, kemudian akan kembali ke jalur B di Km 64+600. (JP/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular