Rabu, April 24, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Untuk Menarik Pengunjung Lebih Banyak Lagi, Wahana di Wisata Desa Loa Duri Ilir akan Tambah Kolam Terapi Ikan dan Kolam Renang Dewasa

TENGGARONG – Kepala Desa Loa Duri Ilir, Fahri Arsyad, secara antusias mengungkapkan kemajuan yang signifikan dalam pengembangan wisata Desa-nya. Dalam upaya meningkatkan sektor pariwisata, Desa yang berada di kecamatan Loa Janan Kabupaten Kukar ini terus mengalami perkembangan, wahana wisata yang berada di jalan eks PT Hima tersebut rencananya tahun ini akan ditambah wahana kolam terapi ikan dan kolam renang dewasa. Diharapkan akan menggenjot pendapatan Desa dan masyarakat sekitar.

Fahri Arsyad menyatakan, “Kami berkomitmen untuk melanjutkan kebijakan Pengembangan wisata ini sangat penting bagi kami untuk meningkatkan pendapatan desa dan mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah ini.” Ungkap Salah satu Kepada Desa Terbaik di Indonesia ini.

Proyek kolam terapi ikan dan kolam renang dewasa, pembangunan penunjang sarana dan prasarana pariwisata lainnya juga akan dilaksanakan di tahun ini, termasuk semenisasi akses masuk dan parkiran, tangga kayu ulin menuju peluncuran flying fox, serta peningkatan infrastruktur jalan dan parkiran.

“Kami juga fokus pada pembangunan fasilitas pendukung lainnya seperti halaman bermain anak dan aksesibilitas bagi pengunjung dengan roda dua,” tambah Fahri.

Dengan langkah-langkah ini, Desa Loa Duri Ilir berharap dapat menjadi tujuan wisata unggulan yang menarik bagi wisatawan lokal maupun luar Desa serta memberikan dampak ekonomi positif bagi masyarakat setempat.

Diketahui, di area wisata Desa seluas 1 hektare ini, mematok harga tiket yang murah 15 ribu rupiah perwahana, yang menjadi primadona saat ini adalah permainan playing fox dan kolam renang anak-anak. Selain itu diarea wisata tersebut juga dikembangkan agrowisata kebun salak pondoh, kebun jambu kristal, kolam pemancingan, dan lokasi perkembangbiakan unggas jenis burung puyuh. (Adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular