Sabtu, Mei 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ulah Gibran saat Debat Banyak Menuai Kekesalan, Kaesang : Coblos Aja Wajahnya Mas Gibran !

JAKARTA – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep sempat berkalakar saat melakukan kampanye akbar perdana di Lapangan Jajar, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (22/1/2023).

Kaesang meminta masyarakat yang kesal dengan cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mencoblos wajahnya di kertas suara Pilpres 2024.

“Tak kandani nek konco-konco kesel karo Mas Gibran coblose raine Mas Gibran. Nyoh nyoh ngono. Nek kesel coblose Mas Gibran wae yo (tak kasih tahu kalau teman-teman kesal dengan Mas Gibran coblos aja wajahnya Mas Gibran. Kalau kesal coblos Mas Gibran saja ya),” kata Kaesang dengan bercanda diikuti tawa masyarakat yang hadir.

Dia juga mempraktekkan bagaimana cara mencoblos Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan PSI. Kaesang membawa contoh kertas suara yang mirip pada saat Pilpres 2024.

Kaesang menjelaskan Prabowo-Gibran ada ditengah yakni, nomor urut 2. Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu mengatakan masyarakat dalam mencoblos atau menusuk wajah atau badan Prabowo-Gibran.

Sementara untuk PSI, kata dia, ada di nomor urut 15 pada kertas suara Pileg 2024. Kaesang mengajak masyarakat memilih PSI dan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari mendatang.

“14 Februari 2024 TPS coblos PSI karo Mas Gibran. Janji yo. Aku titip Mas Gibran yo.Aku titip PSI,” ucap dia.

Sebelumnya, Kampanye akbar perdana Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Lapangan Jajar, Kecamatan Laweyan, Kota Solo Jawa Tengah, Senin (22/1/2024) berlangsung cukup meriah. Ribuan pendukung PSI memenuhi Lapangan Jajar.

Kampanye akbar perdana ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep. Solo merupakan daerah yang spesial karena merupakan kota kelahiran dari Kaesang, Presiden Joko Widodo atau Jokowi, dan cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka.

Mantan vokalis grup band Nidji sekaligus Dewan Pembina PSI, Giring Ganesha ikut memeriahkan kampanye akbar perdana dengan menyanyikan ‘Ojo Dibandingke’.
Para pendukung yang hadir pun ikut berjoget bersama.

Kaesang juga memborong es teh yang dijual oleh sejumlah pedagang UMKM di Lapangan Jajar, Solo. Es teh itu lalu dibagi-bagikan kepada pendukungnya. (lpt/kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular