Rabu, April 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

TP-PKK PPU Dorong Sekolah SLP Kerja Sama dengan Tempat Usaha dalam Pengembangan Karakter Siswa

PPU – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PK) Penajam Paser Utara (PPU) terus mendukung langkah Pemkab PPU di sektor pendidikan. Salah satunya ialah dengan mendorong kerja sama sekolah dan para ahli di berbagai sektor lainnya yang ada di Benuo Taka.

Ketua TP PKK PPU Linda Romauli Siregar menuturkan program Sekolah Laboraturium Pancasila (SLP) mampu memberikan dorongan untuk proses belajar-mengajar para tenaga pengajar dan siswa. Hal ini nantinya diyakini akan melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang maju di masa depan.

“Mari kita didik anak-anak kita untuk berproses, mempunyai karakter yang pantang mundur dan mereka berinovasi. Sehingga mereka memiliki karakter yang kuat untuk mengisi kemerdekaan ini menjadi generasi emas di tahun 2045,” ujar dia belum lama ini.

Diketahui pula, Linda baru saja menghadiri kegiatan kunjungan dukungan SLP, Kamis (28/3/2024) lalu. Dalam rangka panen raya sayur dan ikan di salah satu tempat usaha yakni di Pondok Arwana Desa Sebakung Jaya Kecamatan Babulu.

“Saya mengajak seluruh para kepala sekolah SLP serta pendamping untuk belajar pada ahlinya kita menghargai bahwa itu adalah hasil dari melakukan percobaan-percobaan di sini,” kata dia.

Menurut dia, tempat ini merupakan sebagai salah satu tempat dalam rangka mendukung kegiatan SLP di PPU pada 2024. Karena tempat ini juga baik untuk menjadi contoh bagi sekolah-sekolah utamanya SLP sebagai pembelajaran guru dan anak sekolah.

“Karena di tempat ini banyak yang perlu kita pelajari seperti beternak pertanian maupun perikanan semua bisa hidup berdampingan tanpa memerlukan lahan yang luas,” terang Linda.

Lebih lanjut, dengan adanya kerja sama itu dia meyakini hal ini akan membawa kemajuan untuk kedua belah pihak. Tak hanya di sektor pendidikan, namun juga di sektor peternakan, pertanian dan lainnya.

“Untuk menghidupkan tempat ini Kami akan mendorong Sekolah Laboratorium Pancasila menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata edukasi anak,” tutup Linda. (ADV/DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular