Jumat, April 12, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

TNI AD Siap Ganti Kerugian dan Kerusakan Rumah Warga Terdampak Ledakan Gudang Amunisi di Bogor

JAKARTA –  Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberi arahan untuk menyelesaikan kasus ledakan yang menyebabkan kebakaran di gudang amunisi daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Dusun Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 30 Maret 2024 malam. Presiden Jokowi meminta agar pihaknya mengganti rugi terhadap masyarakat yang mengalami kerugian.

“(Sudah), agar segera diselesaikan Alhamdulillah, yang terdampak segera diselesaikan. Dari PJ Gubernur sudah siap untuk membantu bila ada kerugian-kerugian kerusakan di rumah masyarakat,” kata Agus di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (31/3/2024).

Agus menyatakan, saat ini pihaknya akan mendata masyarakat disekitar pemukiman. Ia menyampaikan, jika ada rumah masyarakat yang mengalami kerusakan akan segera diganti.

“Tentu nanti kita akan data akan sisi oleh aparat teritorial, sekarang sedang bekerja nanti apabila ada kerusakan di rumah masyarakat akan kita ganti,” ucap Agus.

Agus juga menyebut, pihaknya sudah mengecek seluruh permukiman di sekitar Gudmurah. Ia meminta kepada masyarakat agar melaporkan ke pihak berwenang jika menemukan serpihan-serpihan amunisi.

“Satuan teritorial sudah mendata dan mengecek pemukiman di sekitar ledakan. Diharapkan apabila masyarakat menemukan serpihan atau kelongsong agar dilaporkan ke aparat,” pungkasnya.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular