Minggu, Juni 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tetap Tegak Garuda Muda! Indonesia Harus Menang Play Off untuk Tiket ke Olimpiade Paris 2024

DOHA, QATAR – Asa Garuda Muda di Piala Asia 2024 harus terhenti dengan kekalahan. Tampil dengan skema menyerang sejak awal pertandingan, Garuda Muda harus mengakui keunggulan Irak lewat babak tambahan waktu.

Sempat unggul di babak pertama melalui sepakan keras Ivar Jenner di menit 19. Selang 8 menit kemudian, Irak berhasil menyamakan keunggulan lewat sundulan Z. Tahseen di menit 27.

Irak terus menggempur pertahanan Garuda Muda. Terlebih dengan absennya sang kapten, Rizky Ridho akibat kartu merah saat melawan Uzbekistan membuat pertahanan Indonesia tidak maksimal.

Terbukti, Irak dapat menambah keunggulan di babak tambahan waktu saat A. Jasim lepas pengalawan. Satu sepakan keraspun akhirnya membuat Ernando kembali memungut bola dari gawangnya.

Dengan hasil ini, Indonesia harus memenangkan satu pertandingan lagi di Play Off melawan Guinea untuk bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Guinea sendiri bukanlah lawan yang mudah, sebab pertandingan Play Off akan digelar di Paris 9 Mei 2024 mendatang. Guinea adalah negara bekas jajahan Prancis dan menggunakan bahasa Prancis. Apalagi Guinea lebih dulu memastikan tempat di Play Off sejak Juli tahun lalu.

Kekalahan 2 – 1 dari Irak sepertinya akan membuat Shin Tae Yong kembali mengevaluasi Timnas Muda Indonesia. Kritik yang selama ini menghantui dirinya dengan tuntutan prestasi menjadi beban Shin Tae Yong ke depannya. Meski begitu, Garuda Muda telah mengukir sejarah pertama kalinya, sebagai Semi Finalis Piala Asia 2024.

Pewarta : Khoirul Umam
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular