Senin, April 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Terjadi Ledakan di Mako Brimob Surabaya, 10 Orang Anggota Gegana Terluka

SURABAYA – Ledakan terjadi di markas Subdensi Pom Detasemen I Polda Jatim atau Mako Brimob Surabaya di Jalan Raya Gresik, Surabaya, Jawa Timur, Senin (4/3/2024). Bangunan kantor dan sejumlah mobil dikabarkan rusak akibat ledakan tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto mengatakan, ledakan terjadi pukul 10.15 WIB. Usai ledakan, jalan akses di depan markas tersebut disterilkan dan dijaga aparat kepolisian. Imam menduga ledakan berasal dari sisa-sisa temuan bahan peledak yang akan dimusnahkan atau didisposal. “Sisa-sisa bahan peledak yang dimusnahkan,” katanya, Senin (4/3/2024).

Kapolda Jatim memaparkan dampak ledakan di Markas Detasemen Gegana, Satbrimob Polda Jatim Jalan Gresik, Krembangan, Surabaya, ada 10 korban mengalami luka akibat ledakan bahan peledak yang disimpan di markas tersebut.

“Dampak dari ledakan ini ada korban anggota kami, 10 luka ringan. Kenapa anggota kami jadi korban, karena dari gudang untuk menyimpan bahan peledak ke tempat latihan jaraknya dekat sekitar 10 meter,” ujarnya.

Dia menjelaskan bagaimana hal itu bisa terjadi. Pada saat ledakan itu terjadi, ada sebanyak 15 orang anggota Gegana yang sedang melakukan latihan olah TKP pasca-kejadian ledakan.

“Kebetulan anak buah kami ada 15 yang sedang latihan olah TKP pasca-ledakan di kontainer, data center, jaraknya sekitar 10 meter dari gudang. Kami lihat ke TKP tadi kaca-kacanya pecah, efek kaca itu semburan ke dalam mengenai anggota yang sedang latihan. Yang 5 tidak apa-apa, yang 10 kena pecahan kaca. Semuanya luka ringan dan sudah ditangani di RS Bhayangkara,” ujarnya. (Kmp/Dtk/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular