Minggu, Juli 14, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tenggarong Menyongsong MTQ ke-44 Kukar dengan Persiapan Matang

TENGGARONG – Kecamatan Tenggarong tengah melakukan persiapan matang menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kutai Kartanegara (Kukar). Salah satu langkah penting dalam persiapan ini adalah penggelaran pemusatan latihan selama satu bulan secara mandiri bagi para kafilah yang akan berkompetisi di Kecamatan Kota Bangun Darat.

Selain pemusatan latihan, Kecamatan Tenggarong juga aktif berkoordinasi dengan tim pelatih dan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) kabupaten. Sebagai bagian dari upaya persiapan, Kontingen Tenggarong mengadakan laga eksibisi selama dua hari di Sekretariat LPTQ Kukar.

Eksibisi ini bertujuan untuk memungkinkan tim pelatih untuk mengukur sejauh mana kemajuan para anak didik mereka dan memetakan kekuatan Kafilah Tenggarong secara keseluruhan.

“Saat eksibisi sesama Kafilah Tenggarong, kami berharap untuk mengevaluasi hasil dari proses try out yang telah kami lakukan,” ungkap Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tenggarong, Syukur Eko Budi Santoso, pada Jumat (3/11/2023).

Kecamatan Tenggarong berkomitmen untuk mengirim tim yang siap bertanding dengan segala potensinya di MTQ ke-44 tingkat Kukar yang akan berlangsung di Kecamatan Kota Bangun Darat. Tim ini terdiri dari 51 orang, termasuk peserta, pelatih, dan pendamping.

“Kami akan mengikutsertakan semua cabang, termasuk kaligrafi yang tidak ikut dalam kompetisi tahun lalu,” tambah Eko.

Diketahui bahwa sebanyak 20 kecamatan se-Kukar akan bersaing dalam MTQ ke-44 tingkat Kukar. Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 9 hingga 15 November 2023, dengan pusat pelaksanaan berada di Desa Kota Bangun III. Kesiapan sebagai tuan rumah telah dipresentasikan kepada ketua LPTQ Kukar selama Ekspose Persiapan MTQ ke-44 tingkat Kukar pada Kamis (2/11/2023) yang lalu. (ADV/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular