Senin, Juli 15, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tembus Semifinal, AS Ditantang Jerman

KORANUSANTARA – Mental juara diperlihatkan timnas basket Amerika Serikat (AS). Kekalahan 104-110 dari Lithuania di laga terakhir fase grup J (3/9), membuat tim asuhan Steve Kerr tersentak.  ”Kami come back ke permainan seperti seekor kuda. Kuda berlari makin kencang saat sedang merasa terjepit,” ucap Kerr seperti dilansir NBC Sports.

AS melaju ke babak semifinal FIBA World Cup 2023 setelah setelah menaklukkan Italia 100-63, Selasa, 5 September 2023.

Defense AS begitu solid di laga ini. Pertahanan mereka yang rapat membuat Italia hanya mampu membuat field goal 30 persen. Itu menjadi field goal terburuk yang dibuat sebuah tim dalam sejarah penampilan di FIBA World Cup 30 tahun terakhir.

Pemain Brooklyn Nets Mikal Bridge menjadi pendulang poin terbanyak untuk timnas AS dengan raihan 24 poin. Guard Tyrese Haliburton yang datang dari bench menjadi donatur terbanyak kedua dengan raihan 18 angka. ”Kami datang dengan tidak ingin lagi mengulangi kesalahan,” ucap Haliburton sebagaimana dilansir ESPN. ”Kini kami tidak akan takut melawan siapa pun. Hanya perlu memainkan gaya permainan kami,” tambahnya.

Di semifinal AS akan menghadapi Jerman pada Jumat (8/9). Jerman melangkah ke babak empat besar setelah menggulung Latvia dengan skor tipis 81-79. Ini menjadi penampilan semifinal kedua bagi Jerman sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di FIBA World Cup. Jerman datang dengan deretan pemain NBA seperti Dennis Schroder, Daniel Theis, serta Wagner bersaudara: Franz dan Moritz. (*) 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular