Sabtu, Juni 15, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Target Menang Pemilu 2024, PDIP Siapkan Jurkam dan Saksi Militan

KORANUSANTARA – Kemenangan pada Pemilu 2024 menjadi target PDIP. Sekaligus mengulang keberhasilan mereka 2019. Untuk merealisasikan rencana tersebut, PDIP mengadakan rapat konsolidasi internal di Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung, Jakarta. Mereka tengah menyiapkan juru kampanye (jurkam) dan saksi militan.

Rapat konsolidasi tertutup itu dihadiri langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan beberapa pengurus DPP. Hadir pula bakal capres PDIP Ganjar Pranowo, para ketua DPD, dan ketua DPC kabupaten/kota yang persentase kursinya di atas 20 persen pada Pileg 2019.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, rapat konsolidasi dilaksanakan untuk memantapkan kesiapan seluruh organ partai dalam menghadapi Pemilu 2024. ’’Agar kader partai semakin militan memenangkan PDIP dan Ganjar Pranowo,’’ ungkapnya.

Dalam pertemuan itu, Megawati memberikan pengarahan dari aspek ideologis, historis, hingga strategis dengan penuh keyakinan untuk memenangi Pileg dan Pilpres 2024. Megawati sengaja meminta pertemuan secara langsung atau tatap muka. Tidak melalui daring atau online. Sebab, konsolidasi itu sangat penting.

Pengarahan ketua umum tersebut membuat seluruh kader PDIP di Indonesia menjadi semakin termotivasi. ’’Ibu (Megawati) meminta agar disiapkan juru kampanye yang terbaik. Saksi yang militan dan mengetuk pintu rakyat melalui gerakan door-to-door. Kulo nuwun, cari simpati rakyat,’’ tegas Hasto.

Sementara itu, anggota FPDIP yang juga Ketua Komisi III DPR RI Bambang Pacul menyatakan optimistis bisa meraih kemenangan di Pemilu 2024. ’’Jawa Tengah akan menang tebal untuk PDIP dan Ganjar,” tegasnya. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular