Sabtu, Mei 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tanggapi Pemanggilan 4 Menteri oleh MK, Presiden Jokowi : Semua Akan Hadir Hari Jumat!

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara terkait pemanggilan empat menteri Kabinet Indonesia Maju untuk memberikan keterangan dalam sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi (MK), pada Jumat (5/4) mendatang. Jokowi mempersilakan keempat menteri yang dipanggil untuk hadiri pemanggilan MK.

Adapun, empat menteri yang dipanggil MK yakni, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

“Iya semuanya akan hadir, karena diundang oleh MK, semuanya akan hadir hari Jumat,” kata Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Jokowi enggan menjawab apakah memberikan arahan khusus kepada emlat menteri yang akan memberikan keterangan di MK. Namun, ia mengutarakan keempat menteri itu akan menyampaikan sesuai kapasitas dan tanggung jawabnya.

“Ya menerangkan apa yang sudah dilakukan masing-masing menteri. Kalau bu Menteri Keuangan mengenai anggaran seperti apa. Kalau bu Mensos mengenai bantuan sosial dijelaskan seperti apa. Nanti akan dijelaskan semuanya lah, ditunggu aja hari Jumat, ya,” ucap Jokowi.

Kepala negara enggan merespons lebih jauh terkait kewenangan MK, yang saat ini tengah menyidangkan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa hasil Pilpres 2024.

“Saya nggak mau mengomentari apapun yang berkaitan dengan MK,” pungkas Jokowi. (JP/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular