Senin, Juli 15, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tahun Ini Kukar Prioritaskan Proyek Pusat Ekonomi Kreatif dan Penataan Kota

TENGGARONG – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutai Kartanegara, Wiyono, menyoroti upaya terus-menerus untuk menyelesaikan gedung Ekonomi Kreatif (Ekraf) yang berlokasi dekat Jam Bentong di Tenggarong. Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengakui pentingnya struktur ini, terutama mengingat Kukar merupakan salah satu dari empat distrik Ekonomi Kreatif di Indonesia.

DPU Kukar telah merinci serangkaian proyek prioritas, termasuk peningkatan sejumlah taman kota di Kecamatan Tenggarong, khususnya di sekitar Taman Kota Raja (TKR) Tenggarong.

“Kami juga sedang memperbaiki taman kota di sekitar TKR Tenggarong untuk meningkatkan penampilan keseluruhan Tenggarong,” ungkap Wiyono pada Jumat (1/3/2024).

Selain itu, DPU Kukar juga akan mengalokasikan dana untuk pembuatan akses drainase dari lokasi landmark Bundaran Tuah Himba Tenggarong menuju Sungai Mahakam. Inisiatif ini bertujuan mengatasi kekhawatiran akan gangguan banjir dan genangan akibat pembangunan dan semenisasi di area tersebut.

“Saar ini belum ada jalur drainase khusus dari Bundaran Tuah Himba menuju Sungai Mahakam. Kami sedang menangani dan menyelesaikan masalah ini, termasuk membuat tempat foto khusus bagi pengunjung di Bundaran Tuah Himba,” tambah Wiyono. (adv)

Penulis: Hanafi
Editor :

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular