Senin, Februari 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tahun ini, Beasiswa LPDP Siapkan Kuota hingga 10 Ribu Penerima

JAKARTA – Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang berada di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) resmi membuka pendaftaran beasiswa. Tahun ini, kuota yang disiapkan sebanyak 8.000 hingga 10.000 penerima beasiswa.

Direktur Utama LPDP Andin Hadiyanto mengatakan, sebanyak 8.000 hingga 10.000 penerima beasiswa LPDP tersebut merupakan keseluruhan penerima beasiswa LPDP, termasuk program dokter spesialis, dokter subspesialis, dan fellowship.

Selain itu, Andin juga bilang kuota ini dapat terus berkembang lebih banyak tergantung pada kualitas input pendaftar, peningkatan hasil pengelolaan dana abadi pendidikan, serta peningkatan kerja sama pendanaan dengan berbagai pihak.

“Pada tahun 2024, LPDP menargetkan sekitar 8.000-10.000 awardee akan menerima beasiswa, itu awardee untuk keseluruhan program beasiswa yang dikelola LPDP,” kata Andin kepada kumparan pada Sabtu (13/1).

Andin menyebutkan, saat ini jumlah akumulasi penerima beasiswa LPDP telah mencapai 45.500 penerima dan akan terus bertambah setiap tahunnya. Menurutnya, setiap tahun ada ribuan alumni LPDP yang lulus dan pulang ke Tanah Air.

“Jumlah penerima beasiswa kumulatif bertambah tiap tahunnya dan saat ini telah mencapai 45.500 orang. Tiap tahun ada ribuan awardee LPDP yang lulus,” tutup Andin. (Kum/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular