Minggu, Mei 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tahun Depan Indonesia Dapat Tambahan 20 Ribu Kuota Haji

KORANUSANTARA – Lawatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Arab Saudi berbuah kabar baik. Dari pertemuan Presiden dengan Perdana Menteri Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman Al-Saud, Jumat, 20 Oktober 2023, Indonesia mendapat tambahan kuota haji sebanyak 20 ribu jamaah tahun depan. Pada 2023, kuota haji berjumlah 221 ribu.

’’Kurang dari 12 jam komitmen tambahan kuota haji langsung diberikan paling tidak 20 ribu untuk tahun depan, tambahannya diberikan kepada Indonesia,’’ ujar kepala negara.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menjelaskan secara langsung kondisi antrean haji di Indonesia yang sudah sangat panjang. Bahkan, saat ini waktu tunggu keberangkatan jamaah haji Indonesia mencapai 47 tahun sehingga Indonesia membutuhkan tambahan kuota haji. ’’Dan alhamdulillah ditanggapi sangat positif,’’ ungkapnya.

Presiden bersyukur bahwa kegiatan kunjungan kerja ke Kerajaan Arab Saudi sudah selesai, berjalan dengan lancar, serta memberikan hasil yang produktif. Kegiatan tersebut adalah pertemuan bilateral dengan PM Mohammed bin Salman Al-Saud hingga Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-GCC (Gulf Cooperation Council). (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular