Selasa, Juli 23, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sukses! MAUNJUN 2023, KORPRI Bontang Kian Dekat dengan Warga

BONTANG – Perayaan Hari Ulang Tahun KORPRI di lingkungan Pemkot Bontang yang pada tahun ini dimeriahkan dengan Event 77 Wisata “MAUNJUN: Mancing Untung Jalin Rukun” benar-benar berlangsung meriah. Peserta yang mengikuti kegiatan ini benar-benar tumpah ruah. Termasuk kehadiran peserta dari luar daerah sekitar Kota Bontang.

Pantauan awak media, menunjukkan bahwa peserta sudah berjejer di depan pintu masuk pemancingan bahkan sebelum lokasi pemancingan dibuka Minggu (3/12) pukul 6 pagi.

Dibuka tepat pukul 7, MAUNJUN disuguhi dengan atraksi Walikota beserta seluruh jajaran FORKOPIMDA dan perwakilan Perusahaan menaiki perahu menuju Tengah Kolam Pemancingan yang luasnya mencapai 1 hektare di Taman Pemancingan Tanjung Pura.

Jajaran pejabat daerah di Kota Bontang itu secara bersama mengantar Walikota Bontang melepas 10 ekor ikan mas ukuran jumbo yang sudah dipasangi pita bertulis “KORPRIKAN INDONESIA” (sesuai Tema HUT ke-52 KORPRI tahun ini).

Beberapa pemancing yang menyaksikan atraksi ini sampai berseloroh:
“Kapan lagi kita lihat Pak Wali naik perahu toh?” Canda mereka mengomentari kreativitas dalam Pembukaan Kegiatan MAUNJUN.

Tak berhenti sampai di situ, bak superhero di film action, Wali Kota Basri Rase juga secara berani meniti papan-papan keramba apung di Tengah kolam untuk kemudian melepas jaring berisi 10 ekor ikan berpita.

Mendebarkan memang, sampai-sampai banyak pemancing yang riuh rendah mengkhawatirkan atraksi orang nomor satu di Kota Bontang itu. Selesai pembukaan kegiatan yang atraktif, beragam aktivitas mengasyikkan juga mengisi sepanjang digelarnya even, seperti: Funfishing jajaran FORKOPIMDA, Kejuaraan Ikan Terberat, Penukaran Jackpot Ikan Berpita, serta pengumuman ratusan hadiah doorprize dari para sponsor yang memberikan sumbangsih acara ini.

Merunut suksesnya penyelenggaraan kegiatan, Wali Kota Bontang tanpa ragu menyebut bahwa MAUNJUN di tahun depan harus lebih sukses lagi, baik dari sisi jumlah ikan yang ditebar untuk dipancing maupun perolehan hadiahnya:

“Tahun depan ikan yang dipancing 2,5 ton dan kalau perlu jadi Walikota Cup!” tegas Pria kelahiran Bone 51 tahun silam itu. Angka 2,5 ini berkaitan dengan makna HUT Kota Bontang yang tahun depan genap berusia 25 tahun.  “Saya percaya tahun depan KORPRI yang digagas melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang berkolaborasi dengan seluruh unsur terkait akan dapat menjawab tantangan untuk meningkatkan level pada event MAUNJUN sebagai event andalan Kota Bontang,” tambahnya.

Ditemui di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Bontang, Ir. Hj. Aji Erlinawaty, MT menyebut bahwa pihaknya siap jor-joran di tahun depan agar bakti sosial melalui kegiatan mengasyikkan semacam ini bisa berjalan dan menguatkan entitas KORPRI di mata Warga Kota Bontang.

“Alhamdulillah melalui kegiatan ini, KORPRI Bontang bisa dikenal karena sumbangsihnya memberi hiburan dan kontribusi positif bagi Warga Bontang. Iya dong, tahun depan 2,5 ton? Pasti KORPRI Bontang tambah moncer!” tutup Iin diselingi senyum khasnya.

Kepala BKPSDM Kota Bontang Sudi Priyanto, menyampaikan ungkapan rasa syukur bahwa event ini mendapat respon yang luar biasa dari ASN dan masyarakat Kota Bontang bahkan juga dari luar Kota Bontang.

Pihaknya pun menyatakan siap untuk semakin menggelorakan event MAUNJUN ini di tahun depan. Sudi atas nama Panitia pelaksana mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah banyak membantu sukses giat MAUNJUN ini. Ada Masata, seluruh perangkat daerah terkait, TNI & Polri, Perusahaan, tokoh masyarakat, komunitas pemancing, ekraf, UMKM dan seluruh peserta MAUNJUN, yang telah dapat mengikuti event ini dengan penuh kesabaran, tertib serta guyub rukun yang selaras dengan filosofi MAUNJUN, yaitu “Mancing Untung Jalin Rukun”. (adv/kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular