Minggu, Juni 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Siswa-Siswi SMA di Kukar Ikuti Seleksi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara dan Gita Kumala Nusantara

TENGGARONG – Suasana di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, dipenuhi oleh suara merdu, 210 siswa-siswi yang tengah mengikuti seleksi paduan suara Gita Bahana Nusantara Perwakilan Kutai Kartanegara dan Paduan Suara Gita Kumala Nusantara Kabupaten Kutai Kartanegara pada hari ini, Rabu, 8 Mei 2024.

Dengan berbagai ekspresi dan rasa grogi, peserta satu per satu memperlihatkan kebolehan mereka dalam olah vokal di atas panggung. Salah satu peserta, Granny Anjelia dari SMK 3 Tenggarong Seberang, mengaku merasa cukup grogi karena ini adalah pengalaman pertamanya mengikuti seleksi paduan suara. “Gemeteran banget, nggak bisa berkata-kata lagi. Makanya gemeteran banget,” ungkapnya sambil tersenyum.

Granny merupakan siswi kelas 10 yang mengikuti seleksi dengan harapan dapat introspeksi diri dan meningkatkan kepercayaan dirinya. Meskipun baru pertama kali ikut, Granny mengungkapkan bahwa dirinya memang memiliki hobi menyanyi dan mendapat dorongan dari guru serta teman-temannya.

Sementara itu, Chelsea Aurelia dari SMK 1 Tenggarong juga merasakan hal yang sama dengan Granny. Meskipun merasa gugup karena banyak yang menyaksikan, Chelsea tetap bersemangat untuk mengikuti acara tersebut.

Chelsea di rekomendasikan oleh teman-temannya untuk mengikuti seleksi ini dan mengungkapkan bahwa meskipun gugup, dia lumayan suka menyanyi. “Iya kebetulan hobi nyanyi juga,” ujar siswi dengan tinggi 160 cm ini.

Chelsea merasa sebelumnya belum ada persiapan tapi sudah biasa biasa Ikut paduan suara sekolah. “Mangkanya di rekom sama teman,” tambah siswi kelas 10 ini.

Dengan rasa harap yang tinggi, para peserta berusaha memberikan yang terbaik dalam seleksi ini. Mereka berharap agar dapat terpilih dan mengikuti pelatihan selanjutnya, sehingga dapat memberikan kontribusi yang baik pada acara peringatan 17 Agustus tahun 2024.

Seleksi Paduan Suara ini akan memilih 30 peserta terbaik untuk di gabungkam kedalam tim aubade Kabupaten dan 6 peserta untuk bergabung kedalam aubade mewakili provinsi.(Adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular