Minggu, Juni 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sinergi Infrastruktur IKN: Koordinasi Brigjen Rudi Hartono dan Sekda Kukar untuk Pembangunan BNNP Kaltim di IKN

TENGGARONG – Dalam rangka persiapan menyambut Ibu Kota Nusantara (IKN), Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Timur, Brigjen Rudi Hartono, menegaskan pentingnya infrastruktur perkantoran BNNP Kaltim untuk dibangun di Ibu kota baru Indonesia.

Dalam pertemuan dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono pada Senin (6/5/2024), Brigjen Rudi Hartono menyampaikan bahwa persiapan infrastruktur, terutama lahan terbidang, menjadi prioritas.

Rencananya, lahan yang disiapkan akan dijadikan komplek perkantoran yang meliputi lapangan tembak, tempat rehabilitasi, unit K9, dan Unit Penindakan dan Pengejaran BNN RI. “Lahan yang kami inginkan, awalnya masih kita lihat dulu apakah bisa kita bangun atau tidak. Jika memungkinkan, kita akan lanjutkan ke tahap pembangunan,” tambahnya.

Brigjen Rudi Hartono juga menekankan pentingnya integrasi infrastruktur agar proses koordinasi tidak sulit. “Bisa terintegrasi agar tidak sulit, untuk koordinasinya bagaimana ya?” ujarnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono menyatakan dukungan penuh terhadap permintaan BNNP Provinsi Kaltim, dan akan menyiapkan lahan di kecamatan Samboja. “Tentunya kami sangat mendukung ya, lahan kita udah siapkan nanti pihak BNNP Kaltim yang akan mensurvei apakah sesuai dengan keinginan dan bisa dibangun, kami berharap hubungan antara Pemkab Kukar dan BNNP terus berjalan dengan baik dalam sinergi ini,” tutupnya.

Pertemuan ini merupakan langkah awal dalam persiapan pembangunan infrastruktur yang akan menjadi pendukung utama Ibu Kota Nusantara di masa mendatang. Peninjauan lapangan dan pemantapan rencana akan menjadi agenda berikutnya untuk memastikan kesiapan lahan dan pembangunan infrastruktur pada tahun-tahun mendatang. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular