Selasa, Mei 28, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sertijab Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kutai Kartanegara: Awal Tugas Baru Diawali dengan Keseriusan

TENGGARONG – Langkah serius dalam menegakkan tugas dan tanggung jawab di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terlihat jelas melalui Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar. Acara yang diselenggarakan belum lama ini di ruang rapat kantor Disperindag Kukar tersebut menyaksikan pergantian kepemimpinan dengan ditandai penandatanganan dan penyerahan berita acara Sertijab.

Pergantian kepemimpinan ini melibatkan Arfan Boma Pratama, Kadis Perindag Kukar sebelumnya, yang menyerahkan tongkat estafetnya kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Perindag Kukar, Sayid Fathullah. Acara tersebut turut disaksikan oleh para pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Disperindag.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), H Sunggono, menegaskan bahwa Sertijab ini bukanlah hal yang dianggap enteng karena berkaitan dengan pelaksanaan tugas saat ini. Semua hak, kewajiban, dan kewenangan dari pejabat yang lama dan yang baru telah dialihkan dengan proses yang terdokumentasi dalam berita acara Sertijab.

Sunggono menambahkan bahwa kehadiran pejabat dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kukar seharusnya menjadi bagian dari kegiatan ini. Ini adalah langkah awal yang menandai dimulainya tugas sebagai pejabat birokrasi berdasarkan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) dari pihak yang berwenang.

Lebih lanjut, Sunggono menjelaskan bahwa Sertijab ini bertujuan untuk memastikan semua pegawai negeri sipil (ASN) memahami bahwa mutasi dan rotasi adalah hal yang biasa dalam dinamika birokrasi. “Saat ini masih ada 12 Jabatan Tinggi (JTP) Pratama yang masih kosong, termasuk di kantor Disperindag, dan akan menunggu, karena masih proses lelang dan persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),”tutupnya. (Adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular