Minggu, Juni 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Senam Sehat Rempanga: Masyarakat Antusias Ikuti Program Kesehatan Desa

TENGGARONG – Kepedulian terhadap kesehatan masyarakat menjadi prioritas utama Kepala Desa Rempanga, Norsari, dengan menyelenggarakan program senam sehat secara berkala. Program ini dilaksanakan dua kali sebulan dan terdiri dari senam jantung sehat serta senam zumba. Hal ini disampaikan Norsari kepada wartawan KoranNusantara.com pada minggu (28/4/2024).

Acara senam sehat yang berlangsung sore kemarin di halaman Kantor Desa Rempanga, Jalan DR FL Tobing, dihadiri oleh puluhan warga dengan antusias. Instruktur berpengalaman dan bersertifikat dari Tenggarong memimpin jalannya senam, memberikan panduan yang jelas serta energik kepada para peserta.

Tak hanya itu, untuk meningkatkan minat masyarakat dalam mengikuti program ini, kepala desa turut menyediakan 30 paket doorprize sebagai bentuk apresiasi bagi peserta. Dalam sambutannya, Kepala Desa Norsari mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini dapat memotivasi warga untuk menjadikan gaya hidup sehat sebagai bagian dari budaya mereka.

“Akal yang sehat terletak pada badan yang sehat. Kalau akalnya sehat, aktivitas sehari-hari banyak memberi dampak positif, termasuk bagi pembangunan desa,” ujar Norsari.

Dengan adanya program senam sehat ini, diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup masyarakat Rempanga secara keseluruhan, serta menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan produktif bagi pembangunan desa ke depannya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular