Selasa, Mei 28, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sempat Panik Cipung Terinfeksi Bakteri

KORANUSANTARA – Kondisi kesehatan Rayyanza Malik Ahmad sempat memburuk beberapa waktu lalu karena terinfeksi bakteri. Namun, sekarang anak kedua Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu telah dinyatakan sembuh dan dipastikan sudah kembali beraktivitas normal. “Iya, alhamdulillah sekarang sudah sembuh,” kata Nagita di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu, 15 Oktober 2023.

Tak dimungkiri, peristiwa yang menyebabkan buah hatinya mengalami demam hingga 40 derajat Celsius itu membuat Nagita kalang kabut. “Turun sebentar, naik lagi sampai seminggu kayak gitu. Stres lihat anak begitu, pikirannya ke mana-mana. Duh, nggak mau lagi deh kayak begitu,” tutur putri sulung Rieta Amilia itu.

Pengalaman tersebut jelas membuat Nagita menjadi ekstraketat menjaga kebersihan kedua putranya. Salah satu caranya adalah dengan mengajarkan sekaligus menerapkan kepada sang anak untuk rajin mencuci tangan setelah beraktivitas. “Pokoknya, terus menanamkan buat tindakan preventif untuk menghindari penyakit,” jelas Nagita.

Selain mengingatkan kedua putranya, Nagita juga ikut mempraktikkan cuci tangan teratur agar ditiru oleh kedua anaknya. ’’Karena anak kan mencontoh ibu dan bapaknya,” ujar presenter dan pebisnis 35 tahun itu.

Beberapa waktu lalu, Rayyanza didiagnosis terinfeksi bakteri oleh tim medis. Hal itu membuat suhu tubuh balita yang kerap disapa Cipung tersebut naik dan tidak stabil untuk waktu yang cukup lama. Akibatnya, dia harus menjalani perawatan intensif selama beberapa hari di salah satu rumah sakit di Jakarta. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular