Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Selingkuh dan Alkohol, Raihaanun-Teddy Resmi Berpisah

JAKARTA – Rumah tangga Raihaanun dan Teddy Soeriaatmadja kandas di tahun ke-16. Raihaanun resmi menyandang status janda sejak permohonan cerai talak yang diajukan Teddy resmi diputus secara verstek oleh Pengadilan Agama Tigaraksa pada 15 Juni lalu.

Teddy menjatuhkan talak kepada bintang film Lovely Man itu karena sejumlah hal. Di antaranya, perselingkuhan yang dilakukan Raihaanun secara berulang sejak setahun pernikahan mereka berjalan pada 2009.

’’Termohon (Raihaanun) berselingkuh dengan teman kuliahnya dan mengakui hal itu di depan pemohon (Teddy) serta ibu kandung termohon,’’ begitu bunyi salinan yang dibacakan majelis hakim, Rabu, 5 Juli 2023. Keduanya pun kembali menjalani pernikahan dengan harmonis setelah Raihaanun berjanji tidak akan mengulangi hal itu.

Namun, enam tahun kemudian, aktris 35 tahun itu mengingkari ucapannya. Raihaanun menjalin hubungan gelap dengan rekan kerjanya pada 2015. ’’Awalnya termohon membantah dan akhirnya mengakui telah berselingkuh selama 9 bulan,’’ ungkapnya.

Belum juga kapok, Raihaanun kedapatan berselingkuh untuk kali ketiga dua tahun setelahnya. Hal itu membuat mereka bertengkar hebat hingga sempat pisah rumah selama dua bulan. ’’Pemohon dan termohon akhirnya berdamai dan kembali tinggal di rumah bersama demi kepentingan anak-anak,’’ bebernya.

Di sisi lain, Raihaanun juga divonis mengidap gangguan bipolar dan harus menjalani pengobatan secara teratur. Cobaan rumah tangga mereka bertambah setelah ibu tiga anak itu kecanduan mengonsumsi alkohol pada pertengahan 2019.

Bahkan, dia menenggaknya bersamaan dengan obat-obatan dari psikiater. Padahal, kandungan bahan tersebut bisa membahayakan kondisi kesehatan Raihaanun. Teddy telah berupaya menghentikan kebiasaan itu, namun tidak berbuah manis. Raihaanun selalu mengalihkan pembicaraan dan berujung dengan kata cerai. ’’Pada 31 Oktober 2022, termohon semakin sering berkata tak ingin lagi tinggal serumah dan ingin hidup bebas tanpa suami dan anak-anak,’’ ucapnya.

Kebiasaan Raihaanun semakin tak terkendali. Dia juga sering meninggalkan rumah tanpa izin dan di waktu yang tidak sewajarnya dilakukan seorang istri dan ibu. ’’Termohon selalu pulang dalam keadaan mabuk dan mengakui sudah kecanduan alkohol,’’ terangnya.

Mirisnya, kondisi itu diketahui putra pertama mereka, Milan Roushan Karuna Soeriaatmadja. Pada 21 Maret lalu, remaja 15 tahun tersebut mengamuk dengan menghancurkan kaleng campuran minuman beralkohol karena tak ingin ibunya mengonsumsi itu lagi.

Akhir Maret, Raihaanun angkat kaki dari rumah dan meninggalkan Teddy serta tiga anak mereka. Dia mengaku telah memiliki apartemen di Tangerang Selatan yang kini ditempatinya.

Dengan berbagai cara, Teddy berusaha mempertahankan dan memperbaiki rumah tangganya. Mulai dari melakukan konseling selama lima tahun terakhir dan menyiapkan rehabilitasi untuk Raihaanun, tapi berujung gagal. Masalah yang terus menumpuk dan tidak terselesaikan itu akhirnya menjadi bom waktu bagi mereka.

Peristiwa itu membuat Raihaanun kehilangan hak asuh atas ketiga anaknya. Dan, membuat majelis hakim mengabulkan gugatan yang dilayangkan sutradara film Berbalas Kejam itu pada 5 April 2023.

Raihaanun dan Teddy membina rumah tangga sejak 17 Maret 2007. Pernikahan tersebut menjadi sorotan publik lantaran perbedaan usia keduanya yang terpaut 13 tahun. Apalagi, Raihaanun menikah di usia yang masih sangat belia, yakni 18 tahun. (kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular