Minggu, Mei 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Selebrasi Baru, Ronaldo Bawa Al Nassr Bungkam Al Shabab

KORANUSANTARA Cristiano Ronaldo berkesempatan mencatatkan hat-trick ketika Al Nassr FC mengalahkan Al Shabab FC 4-0 pada pekan keempat Saudi Pro League (SPL), Rabu, 30 Agustus 2023. Dalam pekan ketiga (26/8), Ronaldo telah mencetak trigol saat mengalahkan Al Fateh SC 5-0. Dua laga itu berlangsung di kandang Al Nassr, Al Awwal Park Stadium.

Pada kenyataannya, ketika Al Nassr mendapat penalti ketiga pada menit ke-63, Ronaldo malah memberikannya kepada gelandang Abdulrahman Ghareeb. Eksekusi Ghareeb pun gagal. Ketika momen itu terjadi, CR7 –inisial khas Ronaldo– telah mencetak brace dan semuanya via titik putih.

Keputusan Ronaldo tidak mengeksekusi penalti pada menit ke-63 pun mengundang pertanyaan. Melewatkan kesempatan hat-trick, apalagi melalui penalti yang memang menjadi tugasnya sebagai algojo utama Al Nassr, di luar kebiasaan Ronaldo.

Tidak ada penjelasan dari penyerang 38 tahun itu. Ronaldo juga tidak membahas selebrasi baru yang meniru salah satu gerakan tari tradisional Arab Saudi. Fokusnya terbelah karena keputusan wasit yang menganulir gol sundulannya pada menit ke-18 atau lima menit setelah gol pertamanya. Wasit Ismail Elfath melalui review VAR (video assistant referee) menilai ada pelanggaran lebih dulu sebelum terjadinya gol.

”Selalu (ada keputusan wasit yang) melawan diriku,” omel Ronaldo seperti dilansir O Jogo. ”Mengapa wasit menganulir gol Ronaldo? Di liga ini, aku menyaksikan beberapa contoh serupa ketika ada dorongan lebih kuat dari hari ini, tetapi gol tetap disahkan,” sahut pelatih Al Nassr Luis Castro kepada ESPN. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular