Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sekolah Bertaraf First Class Ramaikan Pembangunan di IKN

KORANUSANTARA – Investor yang akan menanamkan modalnya di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dipastikan bukan kaleng-kaleng. Sederet nama tenar sudah menyatakan kesiapannya untuk berkontribusi. Sebut saja PT Lippo Karawaci (Lippo Group), PT Sirius Surya Sentosa (Vasanta Group), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT ARCS House Wisata Indonesia (Jambuluwuk), PT Medikaloka Hermina. Semuanya investor kakap dan bertaraf internasional.

Terakhir, PT Bina Karya Persero selaku badan usaha milik Otorita IKN mengatakan, Yayasan Jakarta Intercultural School meramaikan pembangunan di IKN. Ya, Jakarta Intercultural School (JIS) akan membangun sekolah bertaraf internasional di IKN.

Dalam keterangan persnya, Rabu, 12 Juli 2023, Boyke menyebutgatakan dengan adanya keberadaan sekolah bertaraf internasional di IKN, maka akan dapat meningkatkan kepercayaan investor asing.

“Semoga dengan adanya sekolah sebagus JIS di IKN, bisa menambah kepercayaan dari investor asing lainnya agar tertarik untuk investasi secara penuh di IKN,” kata Boyke.

Menurut keterangan Otorita IKN, sekolah bertaraf internasional yang dibangun JIS akan menerima peserta didik pada tahun ajaran 2024. “Dengan bekerja sama dengan Bina Karya, kami dapat menyediakan lingkungan belajar yang mendukung dan memelihara di IKN yang memenuhi standar global. Kemitraan kami akan mempersiapkan siswa untuk sukses di dunia yang semakin saling terhubung,” ujar Ketua Dewan Pengawas Yayasan Jakarta Intercultural School Phil Rickard.

Rickard mengungkapkan bahwa keinginan JIS untuk membangun sekolah di IKN karena visi dan misi IKN yang sejalan dengan prinsip yang dipegang oleh JIS sebagai sekolah bertaraf internasional.

“Kami juga ingin perusahaan lokal dan internasional dan pemerintah asing untuk mengetahui bahwa ketika mereka (pindah) ke IKN, JIS akan memiliki sekolah dengan taraf first class yang siap bagi anak-anak mereka,” imbuhnya.

Meskipun begitu, Rickard menegaskan bahwa JIS bukanlah satu-satunya pilihan sekolah di IKN. Mereka pun sangat terbuka jika sekolah lain ingin menjalin kerja sama nantinya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Direktur Pengembangan Usaha dan Investasi Bondan Pristiwandana, Direktur Operasi dan Pemasaran Selly Indrawati, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Trisnadi Yulrisman, dan Direktur Investasi dan Kemudahan Berusaha Otorita IKN Indra Yuwana. Mewakili JIS, hadir dalam acara ini Ketua Dewan Pengawas Yayasan Jakarta Intercultural School Phil Rickard dan jajaran tim Jakarta Intercultural School.(*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular