Senin, Februari 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sejumlah Bantuan Disalurkan kepada Nelayan, Seno Aji: Semoga Bermanfaat untuk Meningkatkan Kesejahteraan

KUKAR – Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur, Seno Aji, berharap program bantuan peralatan  perikanan maupun melalui pelatihan, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya nelayan di Kaltim.

Seno Aji memberikan bantuan kepada para nelayan di wilayah pesisir Kabupaten Kutai Kartanegara, tepatnya di Kecamatan Muara Jawa, Kutai Kartanegara. Bantuan yang disalurkan berupa ratusan mesin kapal untuk sejumlah kelompok nelayan.

Menurutnya, bantuan tersebut harus tepat sasaran dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh nelayan. “Saya berharap bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan dan keluarganya,” ujarnya saat meninjau langsung penyaluran bantuan akhir pekan lalu,

Politisi Gerindra ini menyebut, sudah sewajarnya Legislator memberikan bantuan samacam ini. Musabab, adalah tugas yang dan kewajiban wakil rakyat untuk membantu serta mewujudkan aspirasi masyarakat.

“Kita memberikan bantuan yang memang telah menjadi kebutuhan masyarakat, dan ini adalah kewajiban saya sebagai wakil rakyat untuk memenuhi dan memperjuangkannya,” katanya.

Adanya bantuan yang diberikan kepada nelayan ini, diharapkannya dapat memacu para nelayan semakin giat. Ia pun berpesan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan nelayan dan majunya sektor perikanan.

“Semoga semangat para nelayan terus berkobar. Kami ingin nelayan di Kukar bisa menjadi lebih mandiri dan menjadi bagian dari perekonomian rakyat,” tandasnya.

Seno turut memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara yang tak luput memberikan bantuan kepada nelayan. Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu nelayan dalam menjalankan aktivitasnya.

“Saya mengapresiasi langkah Pemkab Kukar yang telah memberikan bantuan kepada nelayan. Semoga bantuan ini dapat membantu nelayan dalam menjalankan aktivitasnya,” katanya.

Bantuan yang diberikan oleh Pemkab Kukar berupa alat tangkap ikan dan perahu fiber. Bantuan tersebut diberikan kepada 100 nelayan di Kecamatan Muara Jawa dan 100 nelayan di Kecamatan Loa Janan Ilir. Bantuan tersebut diberikan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir di Kutai Kartanegara.(adv/dprdkaltim/kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular