Sabtu, April 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satu Keluarga Tewas Bunuh Diri, Lompat dari Lantai 22 Apartemen

JAKARTA –  Satu keluarga dilaporkan meningga dunia akibat bunuh diri. Polisi menemukan jasad keempat korban di Lobby Apartemen kawasan Pejagalan, Penjaringan Jakarta Utara pada Sabtu (9/3/2024).

Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Agus Ady Wijaya menerangkan, indikasi penyebab kematian korban akibat bunuh diri menguat berdasarkan rekaman CCTV. Polisi telah mengantongi CCTV sebagai barang bukti.

“Iya betul (dari rekaman CCTV),” kata Agus saat dihubungi, Minggu (10/3/2024).

Agus menerangkan, CCTV memperlihatkan posisi keempat korban secara bersama-sama. “Para korban ini datang bersama, naik lift bersama, di lift EA menciumi para korban lain, A mengumpulkan handphone para korban di tasnya, sampai keluar lift bersama,” ujar dia.

Agus mengatakan, CCTV juga menunjukkan keempat korban jatuh dari lantai atas. “Di atas rooftop tidak ada saksi lain atau orang lain. Dan disambung lago CCTV terlihat jatuh bersamaan,” tandas dia.

Sebelumnya, penghuni apartemen digegerkan dengan temuan empat jasad di lobi apartemen. Korban atas nama EA (51), AIL, JWA (13), JL (15). Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menerangkan, jasad korban pertama kali ditemukan oleh sekuriti apartemen DF yang sedang di depan lobi.

“Awalnya, dia mendengar suara benturan yang keras menoleh ternyata terdapat 4 jenazah yang sudah tergeletak dipelataran parkir dalam posisi terlentang,” ujar dia dalam keterangan tertulis.

Gidion mengatakan, anggota sekuriti apartemen melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian. Hasil pemeriksaan, empat orang korban meninggal dunia diduga akibat bunuh diri lompat dari Lantai 22.

“Untuk penyebab bunuh diri tersebut belum diketahui,” ucap dia.

Polisi bakal menyelidiki motif kasus empat orang yang ditemukan tewas diduga bunuh diri terjun dari lantai 22 Apartemen Teluk Intan Tower Topas, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut) pada Sabtu (9/3/2024) sore.

“Kami belum menentukan motif yang membuat satu keluarga ini melakukan aksi bunuh diri,” kata Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Agus Ady Wijaya di Jakarta, dilansir dari Antara, Minggu (10/3/2024).

Agus mengatakan, petugas saat ini tengah melakukan penyelidikan dengan memeriksa para saksi seperti petugas keamanan, keluarga korban dan lainnya. Selain itu, pihaknya juga memeriksa identitas kendaraan serta handphone milik korban.

“Kita akan coba hubungi orang terdekat dari korban untuk menelusuri motif kejadian ini,” kata dia.

Ia menyebut, pihaknya juga tengah mengumpulkan barang bukti dari kasus tewasnya empat orang tersebut, baik di lokasi kejadian maupun yang lainnya.

“Kami belum bisa memutuskan karena masih mengumpulkan barang bukti yang ditemukan di tubuh korban, lokasi kejadian dan lainnya,” kata dia. (Lpt/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular