Senin, April 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sambut Bulan Suci Ramadan, Desa Bakungan Gelar Safari Ramadan dan Lomba MMQ

TENGGARONG – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Desa Bakungan yang terletak di Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, tengah mempersiapkan serangkaian acara keislaman yang meriah. Salah satu kegiatan unggulan adalah Safari Ramadan dan Lomba Musabaqah Makalah Qur’an (MMQ).

“Iya bulan Ramadan ini kita ada acara Safari Ramadan dan dilanjutkan dengan lomba keagamaan yakni MMQ sedesa Bakungan,” ungkap Kepala Desa Bakungan, Arlusdiansyah, saat di temui wartawan KoranNusantara diruangnya.

Arlusdiansyah dalam kesempatan itu mengajak seluruh masyarakat Desa Bakungan untuk turut serta meramaikan Safari Ramadan yang dijadwalkan akan berlangsung hari senin malam pada tanggal 18 Maret mendatang. Acara akan diawali dengan rangkaian kegiatan Safari Ramadan tingkat kecamatan Loa Janan di Masjid Miftahul Jannah yang kemudian akan dilanjutkan dengan pembukaan serangkaian lomba keagamaan seperti tilawah, adzan, beduk sahur, dan tahfis di Masjid Baiturahim Dusun 5 Jahuk, Desa Bakungan.

Arlusdiansyah turut mengimbau agar seluruh warga masyarakat ikut serta dalam memeriahkan Safari ramadan dan MMQ ini, dengan mengisi berbagai kegiatan keagamaan. Acara lomba MMQ ini direncanakan akan berlangsung selama 9 hari, dengan kelas peserta yang terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat Desa Bakungan, termasuk anak-anak dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, serta dewasa dari masyarakat umum.

“Kami berharap partisipasi masyarakat untuk mensukseskan acara ini, agar mempererat hubungan pemerintah desa dengan masyarakat, dan selama bulan puasa ini kita juga bisa meningkatkan keimanan kita dalam beribadah,” tutupnya. (Han/adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular