Minggu, Mei 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sakirman Dorong Pengoperasian Pusat Penggilingan Padi Mangkrak

TANJUNG REDEB – Mangkraknya pusat penggilingan padi di Kampung Sei Bebanir Bangun dinilai Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman membutuhkan perhatian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Dia mengatakan, sepahaman dirinya penggilingan padi tersebut milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim. Menurutnya sangat disayangkan jika mesin penggiling padi itu tidak berfungsi. “Padahal itu bisa memudahkan petani. Tetapi nanti saya akan coba koordinasikan dengan OPD terkait,” katanya.

Dirinya mengaku pernah mempertanyakan keberadaan pusat penggilingan padi tersebut kepada petani Kampung Sei Bebanir Bangun. “Mereka mengakui bahwa jika pusat penggilingan padi itu berfungsi akan mempermudahkan mereka,” tuturnya.

Menurut Sakirman, dengan adanya penggilingan padi tersebut, tentu para petani dapat memproduksi padi dengan kualitas premium. “Mengenai pengelolaannya, seharusnha ada kelompok tani yang dibinia agar mesin tersebut berfungsi dengan maksimal,” ujarnya.

Kendati demikian, Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap ada pertemuan antara petani dengan OPD terkait. “Tujuannya untuk membahas solusi, supaya mesin tersebut bisa beroperasi kembali,” pungkasnya. (ADV/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular